Bandara Soekarno-Hatta Didapuk Jadi Best Airport of The Year

Jakarta , Tangerang, Banten baru saja meraih juara pertama dalam ajang Award 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, bekerja sama dengan Majalah . Acara Awards tahun ini merupakan yang ke-11 kalinya diadakan oleh Majalah dari tahun 2009 silam.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten meraih juara pertama dalam ajang Bandara Award 2019

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten meraih juara pertama dalam ajang Bandara Award 2019 – tangerangonline.id

Bandara berhasil menyingkirkan bandar udara lainnya melalui hasil survei yang dilakukan terhadap 100 bandara, terdiri dari 13 bandara kelolaan PT Angkasa Pura (AP) I, 16 bandara yang dikelola AP II, serta bandara-bandara yang ada di lingkungan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I, II, III.

Dalam acara penganugerahan Bandara Awards 2019, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lewat sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut diadakan untuk memberi reward supaya para pengelola bandara bersaing secara sehat. Di samping itu, bandara juga harus mengutamakan terbaik pada para pengguna tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan .

“Kami sebagai regulator, terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan,” ujar Budi Karya, Jumat (6/12), seperti dilansir Republika.

“Baik itu kebersihan, sopan santun, safety, hingga security. Karena bandara adalah suatu showcases. Selain menampilkan bandara sebagai suatu alat konektivitas, tetapi juga sebagai suatu showcases yang menjadi wajah depan pemerintah daerah,” imbuh Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti juga berpesan, untuk memperbaiki kinerja sebuah bandara dibutuhkan peran serta masyarakat dan media untuk memberi tanggapan dan saran. Dengan demikian, ke depannya bisa menjadi perbaikan atas seluruh aspek pelayanan dan operasional bandara. “Kami harapkan tidak berpuas sampai di sini, harus terus bersaing dan meningkatkan dan mengelola bandara dengan lebih baik lagi,” ungkap Polana.

Sementara itu, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, Bandara Awards mendorong pihaknya untuk semakin meningkatkan pelayanan jasa bandara menuju standar pelayanan bertaraf internasional.

“Kami bersyukur atas raihan penghargaan tersebut yang tentunya melengkapi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2019 ini, artinya kinerja pelayanan yang diberikan sangat diperhatikan oleh pengguna jasa. Setiap award yang kami terima menjadikan kami untuk terus memacu perbaikan layanan kami untuk terus lebih dan lebih dari pencapaian yang ada saat ini,” tutupnya.