Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Taipei

Tangerang Batik Air baru saja membuka berjadwal (reguler) yang menghubungkan Kota Jakarta dengan Taipei, Taiwan pada Jumat (13/12). Pembukaan rute dari , Tangerang, Banten ke Internasional Taoyuan, Taipei ini dilakukan untuk mengakomodir perjalanan wisatawan dan para pebisnis.

Maskapai Batik Air - www.planespotters.net

Maskapai Batik Air – www.planespotters.net

Penerbangan Jakarta-Taipei dilayani 1 kali setiap hari pergi pulang (PP) dengan bernomor ID-7624 yang berangkat dari Bandara Soetta pada pukul 16.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Taoyuan jam 23.00 waktu setempat. Penerbangan sebaliknya akan dilayani keesokan harinya lewat bernomor ID-7625 dan dijadwalkan berangkat dari Taipei pukul 00.05 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 04.30 WIB.

“Penerbangan ke Taipei akan dioperasikan dengan armada Boeing 737-900ER berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, seperti dilansir Suaramerdeka.

Layanan penerbangan terbaru ke Taipei ini adalah bentuk keseriusan Batik Air untuk menyediakan pelayanan terbaik dan menambah kenyamanan tamu ketika berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya memperkuat pengalaman terbang sekitar lima jam 30 menit di kelas premium services airlines.

“Batik Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengatur lalu lintas udara, pengelola bandar udara, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran rencana penerbangan perdana pada minggu ini,” imbuh Luthfie.

Pihak Batik Air pun optimis, dengan dibukanya rute non stop (tanpa henti) antara Indonesia dengan Taiwan ini akan memberi dampak positif seiring dengan perkembangan pariwisata nasional dan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke dalam negeri.

Batik Air pun berusaha untuk terus mengembangkan konsep full service, sejalan dengan peningkatan jaringan serta kualitas layanan dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan (safety first). Sampai saat ini Batik Air telah melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, serta memiliki frekuensi penerbangan lebih dari 350 setiap harinya.