Kombata Bagikan Ratusan Sembako untuk Pekerja Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – Komunitas (Kombata) kembali mengadakan acara bakti sosial dengan membagikan ratusan sembako untuk para pekerja di Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Setidaknya terdapat sekitar 500 paket sembako yang dibagikan pada pekerja Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3, Terminal Kargo, dan di kawasan Soewarna Soetta.

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) mengadakan acara bakti sosial - www.liputan6.com

Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) mengadakan acara bakti sosial – www.liputan6.com

Tak hanya untuk pekerja bandara, paket sembako ini pun dibagikan pada Yayasan Panti Asuhan Darul Ulum, Selapajang Jaya, Neglasari, Kota Tangerang. Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengungkapkan bahwa bakti sosial tersebut adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Polri dan didukung seluruh instansi, , dan lembaga yang tergabung dalam Kombata.

“Hari ini ada 500 paket sembako yang dikumpulkan untuk dibagikan kepada rekan-rekan kita atau pekerja-pekerja yang ada di Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Kombes Adi di Terminal 1, Selasa (21/4), seperti dilansir Tangerangonline.

Adi menuturkan, petugas kebersihan dan petugas keamanan tidak bisa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) ketika diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya, termasuk Bandara Soetta. “Oleh karenanya, kita anggap (mereka) merupakan teman-teman yang membutuhkan untuk kita bantu dalam bakti sosial ini,” jelasnya.

Meski demikian, pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan menerapkan physical distancing. “Melalui kegiatan ini juga kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap berprilaku hidup sehat serta menerapkan physical distancing dan menaati protokol kesehatan dari pemerintah,” terangnya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura (AP) II juga telah melakukan penyesuaian terhadap Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal tersebut dilakukan supaya kedua bandara ini tetap beroperasi dengan lancar dan optimal selama PSBB berlangsung.

“Sebagai salah satu pusat aktivitas terbesar bagi warga Jabodetabek, Soekarno-Hatta bersama dengan Halim Perdanakusuma akan mempercepat penerapan PSBB secara penuh di Tangerang Raya. Kami menerapkan pembatasan sosial di kedua bandara tersebut sehingga terintegrasi dengan penerapan PSBB di DKI Jakarta dan Tangerang Raya,” ungkap President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.