AirAsia Buka Rute Penerbangan Medan-Jakarta Mulai 18 Maret 2020

Jakarta Indonesia membuka baru Medan Kualanamu – Jakarta melalui , Tangerang, Banten mulai tanggal 18 Maret 2020. Medan-Jakarta ini dilayani dengan frekuensi 3 kali penerbangan sehari.

Maskapai AirAsia - economictimes.indiatimes.com

Maskapai AirAsia – economictimes.indiatimes.com

Dibukanya rute penerbangan Medan-Jakarta PP ini sekaligus membuka konektivitas domestik dari Medan menuju sejumlah kota lainnya di Indonesia seperti Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong, Labuan Bajo, dan Belitung yang terhubung via Jakarta. Pembukaan rute itu sendiri sebenarnya telah dipersiapkan dari 2019.

“Ekspansi rute domestik tahun ini kami awali dengan menjawab besarnya permintaan masyarakat untuk tambahan alternatif penerbangan langsung antara Jakarta dan Medan,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine, Selasa (4/2), seperti dilansir Bisnis.

“Kami harap frekuensi 3 kali sehari yang kami hadirkan dengan penawaran harga spesial kali ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh kalangan. Tidak hanya menjadi pilihan business traveller, semoga rute baru AirAsia ini dapat menstimulasi kembali kunjungan wisatawan ke Sumatera Utara dari Jakarta dan juga dari kota-kota lain di Indonesia yang terhubung, dan begitu juga sebaliknya,” sambung Vera.

Tiket pesawat AirAsia rute Medan-Jakarta PP ini sudah dapat dipesan sejak Selasa lalu melalui situs resmi airasia.com dan aplikasi AirAsia dengan penawaran harga spesial promo dari Rp680.000 untuk penerbangan dari Jakarta ke Medan Kualanamu, dan mulai Rp695.000 dari Medan ke Jakarta. Harga tiket pesawat promo tersebut sudah termasuk fasilitas jatah bagasi gratis (free baggage) hingga 15 kg untuk penumpang dewasa dan anak-anak.

“Untuk melengkapi kenyamanan selama penerbangan, AirAsia juga menawarkan paket hemat produk tambahan seharga Rp123.000 yang sudah termasuk pilihan makanan, pilihan kursi standar, dan asuransi keterlambatan dan jaminan tepat waktu 1 jam dari Tune Protect,” tutur Vera. Selain itu, pilihan makanan dari menu Santan juga bisa dipesan secara terpisah hingga 24 jam sebelum jadwal penerbangan dengan harga Rp36.900, sudah termasuk dengan minuman.