Bakal Ada Demo, Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Malah Meningkat

– Jumlah penumpang di Soekarno Hatta dilaporkan meningkat cukup signifikan hingga 15-30 persen ke sejumlah daerah. Menurut PT Angkasa Pura (AP) II lonjakan penumpang ini kemungkinan dikarenakan rencana unjuk rasa besar-besaran di hari ini, Jumat (4/11) besok.

Tercatat lonjakan penumpang terjadi untuk tujuan ke dan yang paling banyak ke . Walau demikian, wisatawan mancanegara tak terpengaruh dengan aksi demo yang akan digelar oleh berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Keamanan Bandara

Keamanan Bandara
[foto:MerahPutih.com]

“Saya memang mengetahui ada demonstrasi besok, tetapi saya ke Yogyakarta bukan untuk menghindari demonstrasi,” kata Siem Hoefnagels dari Belgia, di Bandara , Tangerang, Kamis (3/11).

Ia mengaku terbang ke Yogyakarta untuk berkunjung ke sebuah kuil. Setelah dari Yogya, ia berencana untuk mengunjungi Lombok dan Bali. “Saya tidak khawatir, karena saya tahu tidak akan terjadi (kerusuhan),” paparnya.

Demikian pula dengan penumpang lain bernama Titin yang mengaku menuju ke bukan karena menghindari aksi demonstrasi hari ini. “Memang ingin ke sana saja, tidak ada maksud untuk menghindari aksi besok (hari ini),” akunya.

Sedangkan Branch Communication Manager Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho menjelaskan jika terjadi kenaikan penumpang di Soetta menjelang demo hari ini. Jumlah kenaikannya juga cukup tinggi. “Kenaikan sekitar 15-30 persen, load factor rata-rata 75 persen. Kecuali jurusan Yogyakarta, , dan paling banyak Denpasar full,” jelasnya.