Awal Mei, AirAsia Buka Direct Flight Jakarta-Tokyo via Bandara Soekarno-Hatta

Pilihan bagi masyarakat Indonesia yang bepergian ke Jepang kini semakin beragam. Pasalnya, maskapai AirAsia X berencana mengoperasikan langsung dari Jakarta menuju yang menghubungkan dengan Internasional Narita di . tersebut menurut akan resmi beroperasi pada tanggal 1 Mei mendatang.

Mulai 1 Mei 2018, AirAsia X Indonesia Buka Direct Flight Jakarta-Tokyo - epic.co.id

Mulai 1 Mei 2018, AirAsia X Indonesia Buka Jakarta-Tokyo – epic.co.id

“Jepang memiliki daya tarik budaya, sejarah, dan pemandangan alam yang menjadikannya destinasi yang eksotis bagi masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Niaga AirAsia X Indonesia, Rifai Taberi. “Didukung juga oleh kemudahan bebas visa bagi pemegang e-paspor, tingginya minat masyarakat untuk mengunjungi Negeri Sakura kami lihat sebagai peluang yang sangat besar untuk mengoperasikan rute ini.”

Rifai menambahkan, jadwal yang mereka berikan juga dinilai sangat cocok untuk orang Indonesia. Pesawat bakal bertolak dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 23.50 WIB dan mendarat di Tokyo pada pukul 09.10 waktu setempat. Sementara, rute sebaliknya take off dari Tokyo pukul 11.30 waktu setempat dan mendarat di Jakarta pada pukul 17.20 WIB.

Nantinya, penerbangan Jakarta-Tokyo ini akan dilayani AirAsia X Indonesia menggunakan pesawat tipe Airbus 330 yang memiliki kapasitas 365 kursi untuk kelas ekonomi dan 12 premium flatbed di kelas bisnis. Perusahaan sendiri menargetkan bisa meraup okupansi sebesar 80 persen untuk rute tersebut. Sekadar , untuk penerbangan perdana nanti, sebanyak 57 persen kursi telah dipesan.

Berdasarkan temuan Japan National Tourism Organization (JNTO), kunjungan Indonesia yang datang ke Jepang pada tahun 2017 lalu meningkat hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak hanya menjadi ibukota, Tokyo juga merupakan salah satu gerbang utama Tanah Air untuk berlibur ke destinasi terbaik Negeri Matahari Terbit di semua musimnya.