Awal Desember 2018, Batik Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Samarinda PP

JAKARTA/ Kamis (22/11) kemarin, resmi mengoperasikan Jakarta-Samarinda yang menghubungkan Internasional dengan Bandara APT Pranoto. Belum genap seminggu, maskapai ini berencana menambah untuk tersebut menjadi tiga kali sehari mulai tanggal 7 Desember mendatang.

Batik Air saat berada di Bandara APT Pranoto Samarinda – www.niaga.asia

“Kami akan menambah frekuensi menggunakan Batik Air menjadi tiga kali sehari setiap harinya,” papar District Manager Group Balikpapan, Achmad Affandi, dilansir Niaga Asia. “Dengan begitu, bakal semakin banyak pilihan waktu bagi masyarakat untuk terbang dari dan menuju Samarinda, atau sebaliknya dari dan menuju Jakarta.”

Dijelaskan Affandi, nantinya Batik Air akan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Samarinda pada pukul 10.30 WIB dan 14.00 WIB, sedangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma terbang pukul 07.00 WIB. Rute sebaliknya, penerbangan dari Samarinda menuju Bandara Halim Perdanakusuma dijadwalkan berangkat pukul 10.40 WITA, sedangkan tujuan Bandara Soekarno-Hatta berangkat pada pukul 14.15 WITA dan 17.45 WITA.

“Antusiasme tinggi warga Samarinda dan sekitarnya terhadap Batik Air menjadi salah satu alasan kami untuk menambah frekuensi penerbangan,” sambung Affandi. “Untuk rute ke Surabaya, sedang dalam proses. Semua rute-rute baru ini untuk menggerakkan roda ekonomi dan membangun Kalimantan Timur melalui jasa transportasi udara.”

Seperti diketahui, pada 22 November 2018 kemarin, Batik Air resmi melakukan penerbangan langsung dari Jakarta menuju Samarinda, sehari setelah Garuda Indonesia mengoperasikan rute yang sama. Penerbangan perdana anak usaha Lion Air Group tersebut menggunakan nomor penerbangan ID 6256 yang bertolak dari Jakarta pada pukul 09.20 WIB dan mendarat di Samarinda pada pukul 10.30 WITA.

“Sehari setelah Garuda Indonesia landing dari Jakarta, sekarang giliran Batik Air mendaratkan penerbangan perdananya dari Jakarta ke Bandara APT Pranoto,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti. “Saya sangat senang karena penerbangan dari dan ke Samarinda bertambah lagi, dan saya yakin nantinya akan ada penerbangan lain dari Samarinda ke kota-kota besar dan pusat bisnis lainnya.”