Aviastar Buka Penerbangan Jakarta-Lhokseumawe PP Awal Desember 2017

dikabarkan bakal mempercepat pengoperasian untuk dari Lhokseumawe ke Jakarta PP mulai awal Desember 2017 mendatang. Jika rencana tersebut terealisasi, maka penerbangan direncanakan berangkat dari Jakarta pukul 07.00 WIB, sedangkan rute sebaliknya bertolak dari Lhokseumawe pada pukul 14.30 WIB.

Aviastar-Buka-Penerbangan-Jakarta-Lhokseumawe-PP-Awal-Desember-2017

Desember, Aviastar Terbang Perdana Rute Lhokseumawe-Jakarta – portalsatu.com

“Saya sudah bertemu dengan manajemen perusahaan maskapai Aviastar (PT Elang Angkasa Biru), penerbangan ini akan dilayani pesawat jenis Fokker 100, dengan tiga kali dalam sepekan yaitu hari Senin, Rabu, dan Jumat,” papar Bupati Aceh, Muhammad Thaib, setelah bertemu dengan Selvi Salim yang mewakili manajemen PT Elang Angkasa Biru. “Ini dari Lhokseumawe ke Jakarta dan sebaliknya.”

Pria yang akrab disapa Cek Mad tersebut menambahkan bahwa dengan adanya Aviastar, maka penerbangan di Bandara Malikussaleh, Lhokseumawe akan dilayani oleh tiga maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Wings Air, dan Aviastar. Hal tersebut diharapkan dapat membuka akses kabupaten tersebut ke seluruh pelosok Nusantara.

“Ini juga akan membantu daerah tetangga Lhokseumawe, seperti Bireun dan Aceh Timur,” sambung Cek Mad. “Apalagi, destinasi pantai dan alam Aceh Utara sangat indah, dan diharapkan menjadi salah satu pilihan wajib bagi para pelancong, baik yang berasal dari dalam negeri maupun yang berasal dari luar negeri.”

Sebelumnya, pada awal September 2017 lalu, maskapai Aviastar telah berencana membuka rute penerbangan dari Lhokseumawe ke Medan, dan dilanjutkan menuju Jakarta. Penerbangan yang menghubungkan Bandara Malikussaleh dengan Bandara Kualanamu Medan tersebut menggunakan pesawat jenis jet dengan kapasitas 92 dan dilayani setiap hari.

“Dengan adanya rute penerbangan ini, nantinya Bandara Malikussaleh akan lebih maju, apalagi kawasan ekonomi khusus (KEK) Arun sebentar lagi dioperasikan, sehingga dapat menambah pendapatan daerah,” kata Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Aceh Utara, Halidi. “Saat ini, Bandara Malikussaleh telah melayani maskapai Wings Air dan Garuda Indonesia.”