Asyik, Kereta Bandara Soetta Mulai Beroperasi 26 Desember 2017!

Jakarta – Masyarakat Ibu Kota patut berbahagia karena tak lama lagi Kereta akan segera beroperasi. Kereta menuju Bandara Internasional ini dijadwalkan mulai beroperasi tanggal 26 Desember 2017 mendatang.

Kereta Bandara Soetta - http://www.skanaa.com

Kereta Bandara – http://www.skanaa.com

Menurut Direktur Utama PT Railink, Heru Kuswono, moda tersebut akan diujicobakan untuk masyarakat umum mulai 26 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Selama dalam uji coba, yang dikenakan untuk KA Bandara Soetta adalah Rp 30.000 per orang. “Uji coba tapi sudah umum. Kalau mau nyoba itu bisa kita pasang  sesuaikan yang diarahkan Pak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Rp 30.000 sampai 1 januari 2018,” jelas Heru di BNI City, Sudirman, Jumat (22/12), seperti dilansir Tribunnews.

Kereta Bandara Soetta akan beroperasi secara resmi mulai tanggal 2 Januari 2018 dengan harga promosi sebesar Rp 70 ribu untuk sekali perjalanan. Akan tetapi Heru masih belum dapat memastikan sampai kapan harga tersebut berlaku. Pasalnya setelah masa habis, maka Kereta Bandara Soetta akan dikenai harga normal sebesar Rp 100 ribu per orang. “Setelah itu masih tarif diskon Rp 70.000 sampai kapannya masih kita lihat nanti. Baru nanti Rp 100.000,” ungkapnya.

Ketika beroperasi perdana, Kereta Bandara Soetta akan diberhentikan di 3 stasiun, yakni Stasiun BNI City Sudirman, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Usai pembangunan seluruh stasiun dinyatakan rampung, maka KA Bandara Soetta akan dioperasikan melalui Stasiun Manggarai – Stasiun Sudirman Baru – Stasiun Duri – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Heru menjelaskan bahwa nantinya KA Bandara Soetta akan melayani 42 perjalanan setiap hari dengan waktu keberangkatan setiap 30 menit. Dengan adanya Kereta Bandara Soetta ini, maka perjalanan dari Jakarta ke Bandara Soetta menjadi lebih singkat dibandingkan melalui jalan raya, yakni hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 55 menit saja.