Asyik, Bayar Pakai e-Pay BRI Bisa Dapat Diskon 50% Tiket KA Bandara Soetta!

Jakarta hadir sebagai alternatif moda menuju Bandara , Tangerang, Banten sejak akhir tahun 2017 lalu. Adapun untuk sekali perjalanan, KA Bandara Soetta dipatok sebesar Rp 70 ribu per orang.

Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI - finance.detik.com

Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI – finance.detik.com

yang dilalui oleh KA Bandara adalah Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta. Kabar baiknya, bagi para penumpang yang kerap melakukan perjalanan dengan KA Bandara Soetta, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menawarkan diskon atau potongan harga tiket sebesar 50% khusus untuk penumpang yang membeli tiket Railink dengan menggunakan layanan e-Pay BRI.

“Promo diskon 50 persen menggunakan e-Pay BRI berlaku untuk kereta bandara di Jakarta dan Kualanamu Medan,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto, Selasa (23/10), seperti dilansir Kompas.

Layanan e-Pay BRI sendiri adalah salah satu metode pembayaran online untuk nasabah yang telah mempunyai layanan internet banking. Oleh sebab itu, apabila ingin memanfaatkan promo diskon 50%, calon penumpang diharuskan mengaktifkan layanan internet banking BRI terlebih dahulu. Diskon 50% ini berlaku sampai tanggal 31 Desember 2018 mendatang.

Menurut informasi dari situs resmi promo BRI, diskon tersebut berlaku setiap hari selama jangka waktu program berlangsung. Tiket bisa dipesan lewat situs resmi pemesanan tiket Railink, lalu pilih metode pembayaran dengan e-Pay BRI. Agar lebih jelas, simak langkah pemesanan tiket Railink berikut ini!

  1. Masuk ke situs reservation.railink.co.id.
  2. Membuat pemesanan, diawali dengan memilih jenis tiket yang akan dibeli dan jumlah perjalanan (sekali perjalanan atau pulang-pergi).
  3. Pilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, dan jumlah penumpang.
  4. Pilih jam keberangkatan sesuai yang dikehendaki. Sebaiknya minimal 2 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.
  5. Mengisi data diri, pastikan data seperti nama, tanggal lahir, alamat email, dan nomor telepon benar. Kemudian lanjutkan proses apabila telah yakin data sudah benar.
  6. Periksa kembali pesanan yang Anda lakukan, kemudian pilih metode pembayaran dan klik tombol selesaikan pemesanan atau complete booking.

Kemudian, lanjutkan ke proses pembayaran. Apabila pembayaran berhasil, maka e-ticket akan dikirimkan lewat email yang sudah dimasukkan sebelumnya.

Sementara itu, cara melakukan pembayaran dengan e-Pay BRI juga cukup mudah. Setelah memiliki akan melakukan pembayaran dengan e-Pay BRI, klik tombol ‘complete booking’ di bagian bawah. Pastikan item dan keterangan sudah benar, lalu klik ‘continue’. Klik ‘pay now’ untuk langsung diarahkan ke halaman login BRI e-Pay. Kemudian masukkan user ID dan password BRI e-Pay, masukkan password dan nomor paycode yang akan diterima lewat SMS. Transaksi pun berhasil.