Asyik, Angkasa Pura II Gelar Program Mudik Gratis Lebaran 2018!

Tangerang – Dalam rangka Lebaran 2018, PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola mengadakan mudik . Lewat bertajuk Mudik Bareng BUMN 2018 PT AP II setidaknya menyediakan 50 unit bus bagi 2.000 orang pemudik. mudik gratis dibuka mulai bulan April sampai Mei 2018.

Yado Yarismano, Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II - deladeni.com

Yado Yarismano, Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II – deladeni.com

Seperti tahun-tahun sebelumnya, program mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT AP II ini ditujukan bagi para pekerja atau warga yang tinggal di lingkungan Bandara Soetta. Daerah tujuan mudik gratis tahun 2018 ini antara lain adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatra.

“Bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar Bandara Soetta maupun Bandara Halim Perdanakusuma sudah dapat mendaftar. Pendaftaran dibuka hingga akhir bulan Mei 2018,” ujar Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano di Tangerang, Selasa (8/5), seperti dilansir Tangerang Online.

Lebih lanjut Yado menjelaskan bahwa ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta mudik gratis 2018, yaitu scan pass bandara bagi pekerja di bandara, scan keterangan domisili dari Rukun Tetangga (RT) bagi masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah bandara, scan Kartu Keluarga (KK), dan scan KTP. “Peserta dapat mendaftar melalui aplikasi mudik PT Angkasa Pura II di www.angkasapura2.co.id. Dan melakukan daftar ulang paling lambat 2 minggu setelah pendaftaran disetujui,” ungkap Yado.

“Tahap pertama, pemudik akan diberangkatkan pada 8 Juni dan tahap kedua pada 9 Juni menggunakan bus berkapasitas 40 penumpang dengan fasilitas full AC dan Toilet,” sambungnya. Titik keberangkatan bus untuk mudik gratis adalah Gedung 600 Bandara Soetta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Berikut ini daerah tujuan dan jumlah kuota mudi gratis yang diselenggarakan PT AP II untuk jadwal keberangkatan 9 Juni 2018:

  • Bandara Soetta – Merak – Bakauheni – Kalianda – Bandar Lampung dengan kuota 200 orang.
  • Bandara Soetta – Tasikmalaya – Banjar – Cilacap dengan kuota 200 orang.
  • Bandara Soetta – Pejagan – Bumiayu – Ajibarang – Purwokerto – Gombong – Kebumen – Purworejo dengan kuota 800 orang.
  • Bandara Soetta – Pejagan – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang – Solo – Klaten – Wonogiri dengan kuota 760 orang.

“Sementara keberangkatan 9 Juni dari Bandara Halim Perdanakusuma – Ancol – Pejagan – Brebes – Tegal – Pemalang – Pekalongan – Batang – Kendal – Semarang – Solo – Klaten – Wonogiri dengan kuota 40 orang,” tandas Yado.