Asian Games 2018, Jetstar Tambah Penerbangan Singapura-Jakarta PP

Event Asian Games 2018 yang saat ini tengah berlangsung di Jakarta dan Palembang ternyata dimanfaatkan beberapa untuk menarik lebih banyak . Asia, jaringan berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) milik Jetstar Group, menambah delapan penerbangan relasi -Jakarta PP untuk mengakomodasi para atlet, official, keluarga, dan teman-teman yang akan menghadiri Asian Games 2018.

Jetstar Asia menambah delapan penerbangan relasi Singapura-Jakarta PP – bisnis.com

Penerbangan tersebut akan beroperasi sebagai tambahan dari penerbangan terjadwal mulai tanggal 15 Agustus 2018 hingga 10 September 2018. Selain itu, maskapai tersebut juga mengubah penerbangan mereka untuk relasi Palembang-Singapura PP yang beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Singapura-Jakarta merupakan terpadat dengan tingkat keterisian penumpang (seat load factor atau SLF) mencapai angka 80 persen,” ujar Head of Commercial Jetstar Asia, Francis Loi, dilansir Bisnis. “Singapura menjadi kota penghubung pebisnis dari Jakarta yang akan berkunjung ke destinasi lain di Indocina, seperti Bangkok, Phnom Penh, Ho Chi Minh City, serta kawasan Asia Timur seperti Haikou dan Shantou di China, Hong Kong, hingga Okinawa di Jepang.”

Lebih dari 15 ribu atlet dan delegasi dari 45 negara anggota Dewan Olimpiade Asia akan berpartisipasi dalam event olahraga Asian Games 2018. Kontingen dari negara-negara yang berpartisipasi termasuk Filipina, Malaysia, Brunei Darussalam, Kamboja, Myanmar, Laos, Thailand, China, Jepang, Hong Kong, Taiwan, Vietnam, dan Singapura.

Selain ke Jakarta, Jetstar Asia juga telah mengoperasikan rute penerbangan Singapura-Denpasar sebanyak dua kali per hari. Rute ini menurut rencana akan ditingkatkan menjadi tiga kali per hari atau 15 kali per pekan dikarenakan rute Singapura-Denpasar menjadi favorit pelancong yang memulai perjalanan wisata mereka sejak musim panas setiap akhir bulan Maret.