Aplikasi Indonesia Airports Kini Dilengkapi Fitur Pemberitahuan Situasi Bandara

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II menghadirkan baru dalam aplikasi Indonesia Airports (IA), yakni berupa notification atau pemberitahuan. tersebut disediakan dalam format pop-up atau push notification di smartphone pengguna terkait informasi situasi terkini sehubungan operasional di -bandara yang dikelola oleh AP II, misalnya pemberitahuan terkait perawatan KA layang (skytrain), perpindahan gate , hingga kepadatan arus lalu lintas dari dan ke bandara.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II - www.merdeka.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II – www.merdeka.com

“Dengan adanya fitur baru ini di Indonesia Airports App ini diharapkan lebih memanjakan pelanggannya bandara secara nyata, serta meningkatkan level pelayanan AP II kepada para pelanggan,” ujar Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Selasa (20/11), seperti dilansir Antara.

Pihak AP II kini juga tengah menambah fasilitas di Bandara seperti jalur penghubung antara apron dan landasan pacu di bagian timur (eastcross taxiway) dan landasan pacu (runway) ketiga yang dapat berdampak pada pergerakan dari/ke Bandara Soetta serta mengganggu kenyamanan para pelanggan.

“Diharapkan dengan hadirnya fitur baru di aplikasi ini masyarakat dapat lebih mengetahui informasi terkait operasional bandara yang akan digunakan sehingga dapat mempersiapkan diri akan datang lebih awal dari jam keberangkatan,” beber Awaluddin.

Tak cukup sampai di situ, AP II juga menyediakan fitur lain di aplikasi Indonesia Airport yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jasa, yaitu pemesanan taksi, layanan parkir inap, dan layanan Airport Delivery untuk memesan makanan maupun minuman dari sejumlah gerai yang ada di bandara. Bahkan pengguna pun dapat melihat jadwal beroperasinya skytrain, bus pengumpan (shuttle bus), hingga KA Bandara Railink.

Lewat aplikasi Indonesia Airports, pengguna pun dapat mengakses konten hiburan terbaru melalui layanan OONA. OONA menyediakan tayangan TV (televisi) lokal dan internasional, serta konten-konten Video-on-Demand (VOD) yang bisa dinikmati oleh para penggunanya secara gratis. Aplikasi Indonesia Airports sendiri hingga kini sudah diunduh lebih dari 130 ribu pengguna pada platform Android dan iOS. Hingga tahun 2019, aplikasi Indonesia Airports ditargetkan untuk diunduh oleh 1 juta pengguna smartphone.