Aplikasi Indonesia Airport Kini Dilengkapi Fitur Self Check-in Garuda & Air Asia

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II berupaya untuk memberikan layanan prima terhadap para pengguna jasa , terutama Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Upaya tersebut diwujudkan lewat pengembangan aplikasi terbaru, . Aplikasi ponsel Airport dikembangkan untuk mempermudah layanan dan sebagai sarana .

Aplikasi Indonesia Airport - tribunnews.com

Aplikasi Indonesia Airport – tribunnews.com

“Aplikasi smartphone ini menyimpan ribuan informasi dan berbagai layanan di 14 bandara yang dikelola oleh AP II, tapi salah satunya layanan di Bandara Soetta,” kata Vice President of Corporate Communication Yado Yarismano, seperti dilansir Tribunnews.

Para bisa mengakses sejumlah informasi lewat aplikasi smartphone Indonesia Airport mulai dari informasi , kereta bandara, kereta layang (skytrain), reservasi parkir inap kendaraan, sampai pemesanan taksi dari Bandara Soetta.

Tak cukup sampai di situ, aplikasi Indonesia Airport pun bisa digunakan penumpang pesawat ketika hendak melakukan check in dan membuat laporan saat ada barang atau bagasi yang tertinggal di bandara. “Untuk pelayanan mandiri check-in melalui aplikasi Indonesia Airport baru tersedia untuk beberapa ,” beber Yado.

Layanan self check in lewat aplikasi Indonesia Airport sementara ini baru tersedia untuk maskapai dan . Ke depannya, seluruh penumpang maskapai yang melayani penerbangan rute-rute domestik bisa melakukan check in secara mandiri melalui aplikasi Indonesia Airport.

“Keunggulan lain dari aplikasi Indonesia Airport adalah memudahkan pengguna jasa untuk mencari keberadaan kendaraan bermotor, khususnya mobil yang diparkir di gedung parkir Terminal 3. Juga dapat digunakan untuk mengetahui kapan terakhir kendaraan memasuki gedung parkir,” tandas Yado.

Aplikasi Indonesia Airport bisa diunduh melalui Google Play untuk pengguna ponsel berbasis Android OS, sedangkan pengguna ponsel berbasis iOS (Apple iPhone) bisa mendownload aplikasi Indonesia Airport lewat App Store. Hingga kini aplikasi Indonesia Airport telah diunduh lebih dari 50 ribu kali di Android dan mendapat review yang cukup bagus dari para pengguna meskipun masih terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penumpang.