AP II Tambah Fasilitas Area Parkir di Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola , Tangerang, Banten sudah menambah area kendaraan menjelang arus balik 2019. Ditambahkannya area ini sengaja dilakukan guna mengantisipasi adanya keluarga yang hendak menjemput ke bandara.

Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta - metro.tempo.co

Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta – metro.tempo.co

Chairul selaku Chief Of Officer Incharge Bandara Soekarno-Hatta mengungkapkan bahwa area parkir tambahan itu pun disediakan untuk mengantisipasi terjadinya kedatangan penumpang di waktu yang bersamaan supaya tidak ada kemacetan di area Bandara Soetta. “Area parkir sudah kita tambah demi kelancaran saat arus balik nanti. Jadi, tak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput sebab sudah tersedia semuanya,” jelas Chairul, Jumat (7/6), seperti dilansir Antara.

Sementara itu, untuk urusan pengamanan rupanya sampai saat ini di Bandara Soetta kata Chairul masih menetapkan status siaga 1 pasca pengumuman hasil pemilu. Oleh sebab itu, pengamanan di Bandara Soetta pun melibatkan unsur dari kepolisian dan TNI dengan total keseluruhan mencapai 3.000 personel gabungan.

Tak cukup sampai di situ, guna menunjang keamanan dan keselamatan penumpang pun Bandara Soetta memasang sebanyak 2.200 CCTV yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dalam tindakan kejahatan. Meski demikian, para penumpang di Bandara Soetta pun diimbau agar senantiasa waspada dalam menjaga barang bawaan supaya selamat sampai tujuan. “Jika membutuhkan informasi, kita sudah siapkan petugas untuk membantu,” ucap Chairul.

Adapun puncak arus balik mudik Lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan berlangsung pada hari Sabtu, 8 Juni 2019 dan Minggu, 9 Juni 2019. Berdasarkan data PT AP II, jumlah penumpang di Bandara Soetta selama jangka waktu H-7 sampai H-1 Hari Raya Idul Fitri tercatat mencapai 1.206.253 orang. Sedangkan jumlah pesawat yang beroperasi selama periode yang sama, yaitu H-7 sampai H-1 mencapai 9.000 pesawat dengan rata-rata 1.000 penerbangan beroperasi setiap harinya.