AP II Renovasi 10 Rumah Warga di Kawasan Sekitar Bandara Soekarno-Hatta

– Manajemen Kantor Cabang Utama , PT Angkasa Pura (AP) II melakukan renovasi total terhadap 10 rumah di sekitar Bandara Soetta yang dinilai tidak laik huni. Kesepuluh rumah tersebut berada di Kampung Alang Besar, Desa Kebon Cau, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

M Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Soetta - netz.id

M Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Soetta – netz.id

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan menjelaskan bahwa bedah 10 rumah warga sekitar Bandara Soetta tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian pihak perseroan yang selama ini memiliki komitmen tinggi untuk menyejahterakan masyarakat dan lingkungan. “PT Angkasa Pura sangat peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, ini merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura II,” kata M Suriawan Wakan, Selasa (30/10), seperti dilansir Metaonline.

Lebih lanjut Wakan mengungkapkan, PT AP II melalui Kantor Cabang Bandara Soetta pun tahun 2018 ini sudah menyalurkan dana Program Kemitraan senilai Rp 3.005.000.000 terhadap 86 Mitra Binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Puluhan mitra binaan PT AP II ini berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten dan Kota Tangerang, bahkan di Tangerang Selatan.

Dari awal program kemitraan bergulir mulai tahun 2001 sampai tahun 2018, jumlah dana yang telah disalurkan oleh Kantor Cabang Bandara Soetta telah mencapai angka Rp 38.497.800.000 untuk 1.971 Mitra Binaan. “Dengan adanya Program Kemitraan ini kami berharap para pelaku usaha kecil dan menengah dapat terbantu dengan adanya pinjaman dana dengan bunga yang relatif kecil, yakni 3 persen per tahun,” ungkap Wakan.

Tak cukup sampai di situ, PT AP II mengaku telah berperan aktif dalam meningkatkan dan membangun sejumlah sarana dan prasarana di lingkungan masyarakat lewat program bina lingkungan, baik berupa sarana pendidikan dan pelatihan, sarana ibadah, sarana kesehatan, saranan umum, pelestarian aman, hingga pengentasan kemiskinan.

“Kami memperhatikan kondisi tempat tinggal beberapa saudara kita. Khususnya di wilayah utara Bandara Soekarno-Hatta, kami salurkan dengan nilai total sebesar Rp 996.443.000,” beber Wakan. Jika digabungkan dengan kegiatan lainnya seperti pengobatan gratis, santunan terhadap anak yatim, dan beberapa program lain, maka sepanjang 2018 sudah ada sekitar Rp 3 miliar yang disalurkan Bandara Soetta. “Sehingga terhitung sejak tahun 2004-2018 ini Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan sebesar Rp 23.500.000.000,” tutupnya.