AP II Jaga Loyalitas Pelanggan Lewat Program Undian Berhadiah di Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II rupanya berhasil menjaga loyalitas para , Tangerang, Banten lewat Airport Customer Reward Terminal 3, undian yang hadiah utamanya berupa mobil sedan sport Honda Civic Type R.

Muhammad Awaluddin, Direktur Angkasa Pura II - ekbis.rmol.co

Muhammad Awaluddin, Direktur Angkasa Pura II – ekbis.rmol.co

Program undian berhadiah ini berlaku untuk para pelanggan yang berbelanja di tenant atau merchant di Terminal 3 Bandara Soetta dengan minimal pembelanjaan senilai Rp 100 ribu selama periode Agustus 2018 lalu hingga 31 Januari 2019.  Pengundian program ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang.

“Ini adalah program undian pertama yang diadakan oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Ke depannya akan kami adakan untuk terminal maupun bandara lain yang dikelola perusahaan,” kata Dorma Manalu, EGM of Commercial Service Division PT Angkasa Pura II (Persero), seperti dilansir Suaramerdeka.

Usai berbelanja, para pelanggan harus mengirimkan transaksi melalui aplikasi mobile Indonesia Airports App, kemudian memasukkan bukti belanja ke drop box yang ada di terminal. Lalu pelanggan akan memperoleh nomor undian melalui aplikasi usai dilakukan verifikasi oleh pihak panitia. Sejak dilangsungkan dari Agustus 2018 lalu sampai 22 Januari 2019, setidaknya terdapat 2.378 struk belanja yang dinyatakan valid untuk ikut serta dalam program undian Airport Customer Reward, sedangkan 521 struk belanja dinyatakan tak valid.

Menurut Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, Airport Customer Reward di Terminal 3 merupakan program loyalitas perseroan untuk semakin mendekatkan AP II terhadap pelanggan. Program ini juga mendorong peningkatan jumlah pengguna aplikasi mobile Indonesia Airports, yang mana sejak program berlangsung ternyata aplikasi ini telah diunduh hingga 2.500 kali tiap minggu.

“Program Airport Customer Reward Terminal 3 berjalan dengan baik, terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna aplikasi Indonesia Airports dan tingginya minat pelanggan. Kami berterima kasih kepada pelanggan yang sudah ikut serta dalam program loyalitas ini,” kata Awaluddin.

Dalam program ini, hadiah utamanya adalah 1 unit mobil Honda Civic Type R, kemudian 2 unit sepeda motor Yamaha R-25 Movistar, dan 20 buah gadget. Selain itu, ada juga 1 unit Yamaha R-25 Movistar bagi pelanggan top spender atau yang berbelanja dengan nominal terbanyak.