AP II Hadirkan Fasilitas Game Station di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II melalui Kantor Cabang menghadirkan baru berupa game station di Terminal 1B Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (7/5). Dengan adanya game interaktif ini diharapkan bisa menghibur calon yang tengah menunggu. Fasilitas ini terletak di Sentra Koridor Keberangkatan, Terminal 1B.

Game Station di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta - tangerangnews.com

Game Station di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta – tangerangnews.com

Menurut Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Internasional Soetta, Eko Prihadi, fasilitas permainan interaktif itu adalah implementasi dari program perseroan, yakni millennial travel experience. Eko berpendapat, hadirnya berbagai fasilitas permainan ini bisa memberi hiburan untuk calon penumpang yang sedang menunggu jadwal penerbangan pesawat. “Alhamdulillah, kami telah melaunching fasilitas terbaru yaitu fasilitas hiburan berupa AR yang merupakan game interaktif,” jelas Eko, seperti dilansir Tangerangnews.

Lebih lanjut Eko mengungkapkan, fasilitas hiburan game Augmented Reality (AR) tersebut dapat dimainkan oleh para penumpang secara gratis dan akan beroperasi selama 24 jam penuh. Walaupun tidak didampingi pemandu, untuk menggunakan permainan interaktif ini menurutnya cukup mudah, yakni dengan cara interface. “Dimainkan melalui interface yaitu dilakukan dengan cara menggambarkan permainan dan keseimbangan tubuh. Kemudian menggerakkan punch,” paparnya.

Eko pun menerangkan, pihak PT Angkasa Pura II selalu berusaha memberi pelayanan terbaik untuk para pengguna jasa bandar udara. Tak hanya di Terminal 1, ke depannya fasilitas hiburan game AR semacam ini juga akan disediakan di Terminal 2 maupun Terminal 3 dalam waktu dekat.

Terlebih karena Bandara Soetta akan segera dipadati oleh penumpang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah dan memasuki arus mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2019. Oleh sebab itu, kehadiran sarana hiburan semacam ini diharapkan bisa membuat para penumpang merasa terhibur sekaligus nyaman ketika berada di Bandara Soetta.

“Permainan ini adalah sebagai bagian peningkatan pelayanan kita di Bandara Soekarno-Hatta yang dapat memberikan keleluasaan bagi penumpang saat menunggu keberangkatan sehingga bisa menambah keceriaan,” pungkas Eko.