AP II Gelar Pentas Seni & Festival Jajanan Nusantara di Bandara Soetta

Kantor Cabang Utama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengadakan kegiatan pentas seni dan festival jajanan nusantara di pada Kamis (13/10) kemarin. Kegiatan menarik ini masih dalam satu rangkaian dari upaya PT Angkasa Pura (AP) II untuk meningkatkan customer happiness.

Pada acara kali ini mengusung tema ragam kesenian Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut diisi dengan hiburan dari puluhan anak sekolah yang bermain alat musik tradisional angklung untuk menghibur para penumpang yang sebagian besar berasal dari turis mancanegara.

pentas seni Gate 2 Keberangkatan

Pentan kesenian di Gate 2 Keberangkatan Terminal II

“Kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan bentuk sinergi PT dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kesenian tradisional yang ditampilkan pun turut dibudayakan dan diperkenalkan ke masyarakat luas,” kata Senior Manager Bandara Soetta, Suriawan Wakan, Kamis (13/10).

Selain angklung, turut ditampilkan pula hiburan lain seperti penampilan musik tradisional karinding dari sanggar seni Balaraja, tari badaya, tari jaipong, dan tari leungiten. Semua penampilan kesenian tersebut mengundang tepuk tangan meriah dari para penumpang di Bandara Soetta.

Suriawan menjelaskan bahwa pihak AP II akan secara rutin mengenalkan seni tradisional kepada turis karena Terminal 2 merupakan gerbang kedatangan turis mancanegara. “Kami akan membuat agenda rutin mementaskan acara ini yang bertujuan untuk memberikan kesenangan kepada ,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Syaifulah mengatakan jika kegiatan tersebut adalah sarana pengembangan seni dan daerah Kabupaten Tangerang. “Saat ini kami menunjukkan kesenian Barakarimbing, musik angklung, dan Tari Nyimas Melati yang merupakan tarian khas daerah Tangerang,” kata Syaifulah.

Para wisatawan asing yang berada di sana ternyata juga antusias dengan pagelaran seni yang ditampilkan. Setiap pengisi acara selesai tampil, mereka meminta foto bersama, berdialog dengan penari atau pemusik, bahkan ada beberapa yang minta diajari secara langsung. Sambil menonton acara seni tersebut, para wisatawan juga disuguhkan berbagai jajanan khas nusantara seperti getuk, lemper, bika , dan ketan secara gratis.