Angkasa Pura II Raih Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2019

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II kembali mencetak prestasi membanggakan di kancah global. Belum lama ini AP II berhasil meraih 3 penghargaan dari Asia Pacific Stevie Awards 2019. Stevie Award sendiri diakui sebagai penghargaan tertinggi di yang telah diselenggarakan pertama kali sejak tahun 2002 silam dan kini jadi salah satu hadiah yang paling diinginkan dalam .

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin

Direktur Utama , Muhammad Awaluddin – www.tribunnews.com

Khusus di wilayah Asia Pasifik, Stevie Awards diperebutkan seluruh organisasi bisnis yang ada di 29 negara. Adapun 3 penghargaan Asia-Pacific Stevie Awards 2019 yang telah disabet oleh AP II meliputi Gold Stevie Winner – Award for Innovation in Customer Service Management, Planning & Practice. Penghargaan tersebut diraih berkat inovasi AP II yang menghadirkan iMATE (i-Millenial Airport Travel Experience ) yang dulunya lebih dikenal dengan nama DiLo (Airport ).

iMATE Lounge sendiri pertama kali tersedia di Terminal 3 Internasional , Tangerang, Banten dan ke depannya akan dihadirkan pula di sejumlah terminal lain dan -bandara lain yang masih berada dalam pengelolaan AP II. iMATE Lounge sengaja disediakan guna memenuhi kebutuhan perjalanan zaman now.

Di lounge tersebut, para penumpang bisa menemukan berbagai berbasis digital seperti virtual assistant melalui chat bot, co-working space, digital wayfinding, sampai melakukan reservasi perjalanan atau akomodasi. Traveler pun dapat menjajal AirSport untuk bermain game online dengan Wi-Fi kecepatan tinggi (Wi-Shock) dan kursi khusus gamers. Tersedia pula DILO, robot pintar yang ditunjang fitur multimedia seperti musik, video, dan dokumen.

“Kami sangat bangga, iMATE Lounge yang baru saja diluncurkan ini diapresiasi oleh industri global, dan berhasil meraih penghargaan bergengsi Stevie Award. Keberadaan iMATE Lounge ini berangkat dari hal yang sederhana. Yakni, bagaimana kami dapat menghadirkan pelayanan berbasis digital untuk membuat nyaman traveler di bandara,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, Sabtu (20/4), seperti dilansir Tribunnews.

Berikutnya adalah Bronze Stevie Winner – Award for the Innovative Use of Technology in Human Resources. Penghargaan ini diberikan karena AP II mampu menghadirkan program pelatihan yang simpel dengan memanfaatkan , disebut dengan Mobile Learning. Mobile Learning tersebut dapat diakses lewat aplikasi iPerform yang merupakan apps khusus bagi karyawan AP II.

Serta yang terakhir Bronze Stevie Winner – Award for Innovation in Human Resources Management, Planning & Practice. Penghargaan ini sehubungan dengan implementasi Organization Ambidextrous, terkait dengan organization use case di AP2 di mana sejak 2016 AP2 telah membangun unit organisasi ProBis (Project Business).