Angkasa Pura II Resmikan Kampung Airport di Sekitar Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – PT (Persero) bersama Kick Andy Foundation pada Senin (7/12) lalu meresmikan Kampung Airport yang berada di wilayah sekitar , yaitu di Kampung Rawa Lini RT 02/RW 08 Desa Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Muhammad Awaluddin, Direktur Angkasa Pura II - ekbis.rmol.co

Muhammad Awaluddin, Direktur Angkasa Pura II – ekbis.rmol.co

Kampung binaan PT AP II tersebut berawal dari kegiatan gotong royong masyarakat setempat sejak 11 Agustus 2019 lalu yang berkeinginan memiliki lingkungan indah, asri, bersih, dan sehat, serta meningkatkan pemberdayaan sumber daya manusia. Alhasil lahirlah Kampung Airport yang merupakan singkatan dari Asri, Indah, Ramah, Peduli, Optimis, Religius, dan Tertib.

dalam Kampung Airport tersebut meliputi Kemandirian Pendidikan (perpustakaan, kursus komputer, kursus bahasa inggris, pramuka dan keorganisasian lainnya); lalu Kemandirian Ekonomi (tanaman rumahan, peternakan rumahan, sentra UKM, sentra kerajinan); dan Kemandirian Kesehatan (apotek hidup, klinik gratis, pengolahan sampah, rumah ibadah, dan sebagainya).

AP II dan Kick Andy Foundation juga mengumumkan kolaborasi dalam mendukung pengrajin limbah sabut kelapa untuk menghasilkan kerajinan yang mempunyai nilai seni dan nilai guna, yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang.

Bersamaan dengan momen tersebut, AP II dan Kick Andy Foundation juga menyalurkan bantuan berupa kaki palsu gratis dan kacamata baca gratis bagi anak sekolah. Program itu adalah wujud kepedulian terhadap penyandang disabilitas dan penderita gangguan penglihatan pada anak sekolah.

“PT Angkasa Pura II berupaya mendukung aktivitas keseharian penyandang disabilitas dan penderita gangguan penglihatan. Kami berterima kasih kepada Kick Andy Foundation yang telah bersama-sama dalam menyalurkan bantuan,” kata President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Senin (7/12), seperti dilansir Tangerangonline.

Dalam program bersama tersebut, AP II dan menyerahkan bantuan senilai Rp1,206 miliar pada Kick Andy Foundation untuk digunakan dalam penyediaan bantuan kaki palsu gratis dan kacamata baca. “Sebagai BUMN, PT Angkasa Pura II berkewajiban memenuhi 4 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu Pilar Sosial, Pilar Ekonomi, Pilar Lingkungan dan Pilar Hukum. Program kaki palsu gratis dan kacamata gratis ini merupakan salah satu upaya mendukung terpenuhinya 4 pilar tersebut,” imbuh Awaluddin.