Angkasa Pura II Gandeng Oona Sediakan Konten Digital untuk Pengguna Indonesia Airports

Tangerang – PT Angkasa Pura (AP) II dan PT Oona Media Indonesia menjalin kerja sama integrasi aplikasi mobile Indonesia Airports milik AP II dengan Oona Mobile TV untuk mendukung visi digitalisasi di Indonesia.

Muhammad Awaluddin, Direktur Angkasa Pura II - ekbis.rmol.co

Muhammad Awaluddin, Direktur Angkasa Pura II – ekbis.rmol.co

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PT Oona Media Indonesia Noerman Taufik di Airports Digital Lounge, Bandara , pada Rabu (17/10) kemarin. Awaluddin menjelaskan bahwa kerja sama ini dalam rangka mengembangkan penyediaan konten hiburan dan untuk pengguna aplikasi Indonesia Airports melalui pengalaman digital sambil menunggu jadwal boarding time.

Kerja sama tersebut sekaligus mensinergikan 2 platform digital milik AP II dan Oona lewat saluran TV streaming yang diharapkan bisa menjangkau potensi 100 juta pengunjung di 15 bandar udara yang berada di bawah pengelolaan AP II dalam 1 tahun agar dapat memakai layanan digital aplikasi mobile.

“Bagi pengguna jasa bandara yang mau terbang dan sambil menunggu penerbangan, mereka bisa download konten digital entertainment yang kemudian dapat ditonton di dalam pesawat,” ujar Awaluddin di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (17/10), seperti dilansir Tangerangonline.

Dengan kolaborasi ini, ratusan ribu pengguna aplikasi mobile Indonesia Airports milik AP II dapat menikmati konten hiburan dan informasi dari layanan aplikasi mobile Oona. “Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman digital unik dan berbeda bagi pengguna aplikasi Indonesia Airport,” papar Awaluddin.

Sejak dioperasikan pada Mei 2018 lalu, aplikasi Oona telah mempunyai 1 juta pengguna, sedangkan aplikasi mobile Indonesia Airports baru diunduh 120.000 sejak dirilis tahun lalu. “Kami beruntung dengan kerja sama ini, sebab di masa lalu kami harus membayar kerja sama seperti ini ke penyedia konten dan itu tidak murah. Sekarang seiring perkembangannya, bisnis modelnya tidak membayar konten karena yang membayar adalah pemasang iklan,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Oona Media Indonesia (OONA) Noerman Taufik pun menambahkan bahwa langkah ini dapat memberi pengalaman digital yang berbeda dalam bepergian, yakni dengan memberi akses hiburan dan informasi secara free, fun, dan rewarding. “Aplikasi mobile Indonesia Airports dan OONA akan terus berkolaborasi untuk memaksimalkan potensi yang ada dan terus berinovasi bersama untuk menjangkau sebanyak-banyaknya pengguna khususnya dalam hal menyediakan layanan digital yang ada di area bandara di Indonesia,” tandas Noerman.