Angkasa Pura II Bantah Ada Atap Ambruk di Terminal 3 Bandara Soetta

membantah kabar yang menyebutkan bahwa ada atap ambruk di Internasional . Sebelumnya, ramai beredar kabar di dan media online bahwa plafon di atas ruangan OIC roboh pada Minggu (18/9) malam kemarin.

terminal 3 bandara soekarno hatta - bisniskeuangan.kompas.com

terminal 3 bandara soekarno hatta – bisniskeuangan.kompas.com

“Ada pekerja yang tengah mencopot plafon pada salah satu ruangan tertutup di Terminal 3 yang dikerjakan sesuai instruksi karena posisinya kurang elok dilihat,” jelas Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi. “Kemudian, salah satu plafon dilepas dan terjatuh di lantai yang sebenarnya merupakan hal yang biasa dan wajar.”

Menurut Agus, kemungkinan pekerja ingin melepaskan dengan membiarkan plafon itu lepas ke lantai. “Namun, karena berada di area tertutup, bunyi jatuh dari plafon tersebut ‘mengundang’ seseorang masuk tanpa izin lalu memotret dan menyebarkan berita bahwa atap Terminal 3 ambruk,” sambung Agus.

“Penegasan ini sekaligus mengklarifikasi kabar tidak benar di media sosial yang menyebutkan kejadian atap ambruk di Terminal 3 pada 18 September kemarin,” imbuh Agus. “Hal itu digambarkan seakan-akan sebagai peristiwa yang besar.”

Sebelumnya, atap di ruangan Officer in Charge (OIC) Terminal 3 memang ramai dikabarkan roboh. Bahkan, beberapa jajaran Bandara Soetta sempat mendatangi lokasi untuk mengamankan area tempat atap tersebut roboh. Di sekitar ruang OIC ini pun juga langsung dipasangi garis polisi. Untungnya, tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut.