Alternatif Menginap Di Bandara Soekarno Hatta

Bagi para penerbangan dengan pendaratan di Soekarno Hatta, rupanya masih menjadi sebuah kebingungan ketika pendaratan di Bandara Soekarno Hatta adalah malam hari bahkan tengah malam.

Pasalnya, untuk melanjutkan perjalanan ke kota Jakarta atau daerah-daerah lainnya seperti Bandung, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan lain sebagainya angkutan umum seperti bus DAMRI atau angkutan antarmoda lainnya yang memiliki tarif paling terjangkau hanya tersedia hingga pukul 21:00 WIB. Angkutan lain yang tersedia 24 jam di Bandara Soekarno Hatta hanyalah taksi, yang tentunya memiliki tarif yang lebih mahal dibandingkan angkutan antarmoda. Terlebih jika tujuan anda selepas pendaratan di Bandara Soekarno Hatta masih cukup jauh.Hotel-Amaris-Bandara-Soekar

Lantas, bagaimanakah solusi bagi para penumpang yang memiliki jam pendaratan yang sudah larut di Bandara Soekarno Hatta?

Ada dua macam solusi.

Yang pertama adalah anda bisa mencari penginapan di sekitar bandara Soekarno Hatta, terlebih jika anda datang bersama rombongan keluarga dengan anggota keluarga yang masih bayi atau manula. Menginap di hotel dekat bandara Soekarno Hatta merupakan pilihan yang paling masuk akal untuk kondisi jam pendaratan anda yang telah larut.

Alternatif kedua, anda bisa mencontoh gaya para backpacker yang sering melakukan perjalanan transit di beberapa kota atau negara, yaitu dengan menginap di Bandara Soekarno Hatta.

Bandara Soekarno Hatta mengijinkan para penumpang yang memiliki jam pendaratan larut malam atau calon penumpang transit yang baru mendapatkan pesawat keesokan paginya untuk menginap di area bandara Soekarno Hatta.

Apabila anda terjebak pada situasi semacam ini, anda dapat langsung menuju terminal 1A. Di dalam terminal 1A  ada sebuah area yang dinamakan Red Corner (semacam Food Court).

-fasilitas yang ada di red corner Bandara Soekarno Hatta diantaranya adalah swalayan, café, dan beberapa resto kecil. Disini anda akan menemukan orang-orang yang juga harus menghabiskan malam di bandara Soekarno Hatta karena jam pendaratan yang terlalu malam atau penumpang transit yang sedang menunggu penerbangan keesokan paginya.

Anda dapat menghabiskan malam di Red Corner Bandara Soekarno Hatta ini sembari duduk-duduk menikmati kopi bersama rekan seperjalanan anda atau bercengkerama dengan penumpang lainnya. Disini anda juga dapat mengisi perut dengan berbagai pilihan makanan cepat saji maupun tradisional. Area Red Corner juga menyediakan Toilet dan Musholla.

Jika anda sudah sangat lelah dan mengantuk setelah perjalanan panjang, anda bisa segera berbaring di sofa-sofa panjang yang disediakan di area Red Corner Bandara Soekarno Hatta hingga pagi menjelang dan anda bisa melanjutkan perjalanan atau melakukan penerbangan berikutnya.

Keamanan menginap di Bandara Soekarno Hatta cukup terjamin sebab pihak sekuriti Bandara terus beroperasi 24 jam untuk memantau situasi di seluruh area Bandara. Meski demikian, ketika menginap di Bandara Soekarno Hatta anda tetap harus menjaga barang-barang bawaan anda dengan baik, terutama handphone, paspor, dompet, dan barang-barang berharga lainnya.