Akhiri Libur Panjang, Wisatawan Tumpah di Bandara Soekarno Hatta

Jakarta – Arus balik wisatawan pasca Long Weekend 5-8 Mei 2016 mulai terasa memuncak di Soekarno Hatta pada hari ini (8/5). Kepadatan penumpang terlihat di Terminal Keberangkatan 1B Soetta, Tangerang, bahkan sejak dini hari.

bandara soekarno hatta - news.liputan6.com

bandara soekarno hatta – news.liputan6.com

Seluruh loket check-in milik di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta tampak sesak oleh para wisatawan yang berjajar mengantre. Pemandangan serupa juga terlihat di loket check-in maskapai penerbangan Lion Air.

Dikatakan oleh Fahmi, Staf Customer Service Officer Sriwijaya Air, antrean arus balik pasca Long Weekend 5-8 Mei 2016 pada hari Minggu (8/5) telah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Padahal, loket check-in milik Sriwijaya Air baru dibuka pada pukul 03.00 WIB.

Totalnya, ada lebih dari 2.000 wisatawan yang akan terbang dari Bandara Soetta menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

“Kalau hari ini puncak arus baliknya. Tadi abis ngobrol dengan beberapa costumer, mereka mau pulang abis . Semua penerbangan Sriwijaya sampai nanti jam 07.00 full (penuh),” papar Fahmi ketika dimintai keterangan oleh awak media.

Sebelumnya, Pihak Bandara Soekarno Hatta juga telah memperkirakan bahwa hari ini akan menjadi puncak arus balik penumpang pasca liburan panjang beberapa hari lalu. Untuk itu, Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta turut melibatkan kepolisian untuk mengamankan lonjakan kepulangan penumpang di Bandara Soetta.