Airbus A320NEO Tiba di Bandara Soetta, Citilink Siap Terbang ke China


TANGERANG – Akhir pekan kemarin (24/2), Citilink menyambut kedatangan terbarunya, yaitu A320NEO, di . Kedatangan pesawat ini sekaligus menjadikan berbiaya murah (LCC) tersebut sebagai operator pertama di Indonesia yang mengoperasikan A320NEO dan siap melebarkan sayapnya untuk , termasuk ke China dan Arab Saudi.

Pesawat ini didatangkan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse, Perancis. Citilink mendatangkan pesawat A320NEO ini untuk meningkatkan layanan mereka kepada para . Pesawat ini disebut lebih ramah lingkungan dibandingkan seri Airbus sebelumnya. “Ini merupakan momen yang spesial, karena kami menyambut kedatangan A320NEO yang pertama di Indonesia,” ujar Direktur Citilink Indonesia, Mega Satria.

“Pesawat A320NEO ini lebih ramah lingkungan dibandingkan seri Airbus sebelumnya,” sambung Mega. “Pesawat ini juga mampu menghemat sebanyak 15 persen dan menghemat biaya hingga 8 persen.”

Dengan mampu menghemat bahan bakar, Mega menambahkan bahwa Airbus A320NEO memiliki jarak tempuh yang lebih panjang dan daya angkut yang lebih besar sehingga mampu menerbangi langit di timur Indonesia. “Selain ke kota-kota di Indonesia bagian timur, Citilink juga siap merambah pasar , mulai China hingga Jeddah di Arab Saudi,” imbuh Mega.

“Dari sisi penumpang, pesawat A320NEO mampu mengangkut hingga 180 penumpang ke berbagai rute,” lanjut Mega. “Selain itu, penumpang juga akan merasa nyaman saat melakukan penerbangan karena A320NEO ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah dibandingkan seri Airbus pendahulunya.”

Sementara itu, Komisaris Citilink, Daryatmo, menambahkan bahwa A320NEO ini merupakan satu dari lima pesawat yang didatangkan oleh Citilink pada tahun 2017. Ia mengatakan bahwa A320NEO ini adalah bagian dari peningkatan layanan Citilink. “Dengan pesawat ini, lebih menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang. Tidak kalah pentingnya, pilot dan terbang yang merupakan komponen penting,” ujarnya.