AirAsia X Indonesia Resmi Layani Rute Jakarta-Narita, Ini Harga Tiket Promonya

Tangerang AirAsia X Indonesia akhirnya meresmikan baru Jakarta-Narita (Tokyo). tersebut dioperasikan perdana pada Selasa (1/5) malam di Terminal 3 , Tangerang, Banten. AirAsia X Indonesia sekaligus menjadi satu-satunya maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) yang melayani penerbangan langsung rute tersebut.

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II - www.airmagz.com

M. Suriawan Wakan, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II – www.airmagz.com

Penerbangan perdana ini beroperasi menggunakan pesawat tipe A330-300 berkapasitas 365 kursi ekonomi dan 12 kursi premium flatbed. Pesawat dengan kode penerbangan XT 407 ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 23.50 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Narita Jepang pukul 09.10 waktu setempat dengan tingkat keterisian (load factor) penumpang mencapai 88%. Sedangkan penerbangan XT 408 bertolak ke Jakarta pukul 11.30 waktu setempat dengan keterisian mencapai 93%.

“Ekspansi penerbangan Jakarta-Narita akan semakin mengukuhkan bahwa akses untuk berwisata semakin mudah di ASEAN,” ungkap Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, M. Suriawan Wakan, Rabu (2/5), seperti dilansir Tempo.

Apalagi menurut Suriawan destinasi wisata di Tokyo (Narita) dan Indonesia pun terus mengalami perkembangan. Jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang juga dilaporkan meningkat hingga 30%. Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, Erwin Revianto menjelaskan jika pihaknya menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk mendukung penerbangan tersebut. “Sesuai dengan komitmen perusahaan, kami terus meningkatkan pelayanan secara prima,” kata Erwin.

“Kami sangat senang mencatat tingkat keterisian penumpang yang tinggi pada penerbangan perdana kami ke Tokyo dan juga ke Jakarta. Hal ini memberikan optimisme bahwa layanan penerbangan langsung baru antara Jakarta, salah satu kota dengan potensi pariwisata yang berkembang paling cepat di Asia, dan destinasi modern Tokyo, akan membawa dampak ekonomi yang positif,” imbuh CEO AirAsia X Indonesia, Kapten Sulistyo Nugroho Hanung.

Untuk merayakan penerbangan perdana Jakarta-Narita, Air Asia X Indonesia pun menawarkan promo khusus harga tiket sebesar Rp 1.190.000 sekali jalan untuk kursi reguler. Promo tersebut dapat diperoleh hingga 13 Mei 2018 dengan periode penerbangan hingga tanggal 27 Oktober 2018.