AirAsia Tambah Frekuensi Terbang dari Jakarta ke Sejumlah Rute Domestik

JAKARTA – dalam negeri agaknya kembali bergeliat di tengah pandemi yang belum sepenuhnya berakhir. Pasalnya, beberapa mulai menambah jadwal terbang mereka, termasuk . Mulai Kamis (16/7) kemarin, maskapai menambah frekuensi penerbangan secara bertahap, termasuk rute-rute populer seperti Jakarta-Bali, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Lombok, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Yogyakarta.

Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia - www.portonews.com

Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia – www.portonews.com

Untuk relasi Jakarta-Bali, AirAsia kini terbang 63 kali per minggu, kemudian rute Jakarta-Surabaya beroperasi 40 kali per minggu, rute Jakarta-Lombok terbang 14 kali per minggu, rute Jakarta-Medan 21 kali per minggu, dan rute Jakarta-Yogyakarta beroperasi 28 kali per minggu. Tak hanya direct flight, maskapai juga menyediakan layanan fly-thru atau transit domestik bagi tamu yang hendak terbang lebih jauh.

“AirAsia berupaya menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan menambah ketersediaan pada rute-rute tersebut,” ungkap Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dilansir Kompas. “Kami juga menyediakan layanan fly-thru (transit) domestik bagi tamu yang ingin terbang lebih jauh, yakni Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta.”

Karena masih dalam masa pandemi COVID-19, AirAsia tetap menerapkan standar ketat dalam pengangkutan dan barang seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil, dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk WHO. Seluruh armada AirAsia dikatakan telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung disinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Untuk kenyamanan para penumpang, maskapai menyediakan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kg untuk penumpang domestik. AirAsia pun menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas hingga 31 Desember 2020 bagi calon penumpang yang memesan tiket baru antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020.