AirAsia Tawarkan Rapid Test Drive-Thru Murah di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) menyediakan layanan rapid test Covid-19 untuk calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan lewat Internasional , Tangerang, Banten. Pelanggan AirAsia dapat langsung mengunjungi lokasi rapid test drive-thru di Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Soetta.

AirAsia menyediakan layanan rapid test Drive-Thru Murah di Bandara Soekarno-Hatta – today.line.me

Layanan rapid test drive-thru dari AirAsia ini buka setiap hari sejak pukul 04.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Pelanggan AirAsia bisa menikmati layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 saja. “Kehadiran layanan rapid test dengan penawaran khusus ini melengkapi harga kami yang sangat kompetitif selama ini. Kami berharap penawaran khusus ini dapat memudahkan masyarakat dari berbagai kalangan baru untuk berbagai kepentingan,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, seperti dilansir dari Kompas.

“Dalam waktu dekat, kami akan memperluas layanan rapid test ini ke sejumlah wilayah lainnya terutama di kota-kota yang sudah kami terbangi kembali,” imbuh Veranita. Untuk memperoleh penawaran khusus ini, para pelanggan hanya perlu menunjukkan nomor pesanan dan identitas diri di lokasi rapid test.

Kemudian pelanggan melakukan registrasi dan pembayaran di gerbang masuk hanya membutuhkan waktu 5 menit, lalu menjalani pengambilan sampel dan menunggu hasil pemeriksaan sekitar 15 menit, dan terakhir pengambilan hasil rapid test dan surat keterangan kesehatan. Surat keterangan sehat dan hasil rapid test berlaku 14 hari sejak tanggal pemeriksaan.

Air Asia Indonesia sendiri secara bertahap sudah memulai kembali berjadwal dari Jakarta ke 5 kota di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bali, Lombok, dan Yogyakarta. AirAsia pun menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang seperti yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Semua armada AirAsia pun sudah ditunjang dengan fitur penyaring udaraHEPA (High Efficiency Particulate Arresters) yang diklaim mampu menyaring 99,9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didisinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai standar keselamatan operasional AirAsia.