AirAsia Philippines Resmi Terbangi Rute Manila-Jakarta di Bandara Soetta

Jakarta Air Asia Group melalui Philippines membuka perdana Manila-Jakarta dan Jakarta-Manila pada Selasa (9/1) kemarin pukul 11.00 WIB di Terminal 2 . PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soetta mendukung penuh pengoperasian maskapai tersebut untuk memajukan industri dalam dan luar negeri.

AirAsia Philippines - www.philippineflightnetwork.com

AirAsia Philippines – www.philippineflightnetwork.com

Penerbangan perdana Air Asia Philippines ini dilakukan dari Bandara Ninoy Aquino, Manila ke Jakarta dengan menggunakan narrow body Airbus A320. Armada tersebut mampu menampung kapasitas sebanyak 137 orang. Air Asia kemudian mendarat jam 14.00 WIB di Terminal 2 Bandara Soetta.

Penerbangan maskapai Air Asia Philippines tersebut disambut dengan water salute dan pengalungan bunga dari para pejabat PT AP II pada tamu undangan dan kru Air Asia Philippines. Dalam waktu dekat Air Asia Philippines juga kabarnya akan bergabung dengan Air Asia Group.

“Kami (PT Angkasa Pura II) berharap AirAsia Philippines dapat memperluas konektivitas masyarakat di seluruh wilayah ASEAN dan menguatkan jaringan ekonomi antara negara Indonesia dan Filipina,” ujar Branch Communication Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, Selasa (9/1), seperti dilansir Sindonews.

Lebih lanjut Haerul menjelaskan bahwa Bandara Soetta kini sedang berupaya untuk meningkatkan sejumlah fasilitas, misalnya dengan konektivitas kereta layang atau skytrain dengan kereta api Bandara Soetta. Di samping itu, dilaksanakan pula revitalisasi interior, baik di Terminal 1 yang saat ini mempunyai kapasitas 18 juta penumpang dan Terminal 2 dengan kapasitas 19 juta penumpang. Tahun 2017 lalu jumlah penumpang di Bandara Soetta telah menembus angka 63 juta orang.

“Kami telah melakukan berbagai pengembangan dalam pelayanan dengan terus menghadapi tantangan zaman di era digital ini. Sehingga desakan atas pelayanan yang menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai world class airport telah terpola saat ini,” tandas Haerul.