AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta ke Belitung, Ini Tarif Promonya

Jakarta membuka 2 baru yang menghubungkan Jakarta dan Kuala Lumpur, Malaysia dengan Tanjung Pandan, Belitung. Kedua rute terbaru itu akan beroperasi menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Maskapai AirAsia - asia.nikkei.com

Maskapai AirAsia – asia.nikkei.com

Adapun untuk rute Jakarta-Belitung dilayani dengan frekuensi 7 kali seminggu dan akan mulai beroperasi tanggal 1 Oktober 2019 mendatang. Sedangkan untuk rute Kuala Lumpur-Belitung terbang sebanyak 4 kali dalam seminggu mulai tanggal 2 Oktober 2019.

“Ekspansi terbaru kami ini merupakan wujud langkah strategis dalam mendukung Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan Tanah Air. Konektivitas jaringan rute AirAsia secara grup memungkinkan pelanggan kami dari berbagai destinasi untuk melanjutkan penerbangannya ke Belitung,” kata Direktur Utama Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan, seperti dilansir Suaramerdeka.

Lebih lanjut Dendy mengungkapkan jika penerbangan dari , Tangerang, Banten juga sekaligus menambah portofolio konektivitas domestik AirAsia yang terus berkembang. “Tiket domestik kami juga sudah termasuk bagasi gratis 15 kg, sehingga menjelajahi keindahan alam Indonesia tentunya kini tidak hanya hemat namun juga menyenangkan,” jelas Dendy.

AirAsia juga menawarkan harga promosi penerbangan Jakarta ke Belitung dengan tarif tiket mulai Rp294.000, sedangkan untuk penerbangan dari Belitung ke Kuala Lumpur tarif promonya dipatok mulai Rp299.000. “Promosi itu hanya berlaku untuk pembelian melalui situs resmi atau mobile app AirAsia mulai 19 – 25 Agustus 2019 untuk periode penerbangan Belitung – Jakarta 1 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020, sedangkan Belitung – Kuala Lumpur 2 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020,” sambung Dendy.

Peluncuran 2 rute teranyar ini sekaligus melanjutkan tren ekspansi yang dilakukan AirAsia di Indonesia. Dari awal tahun 2019 lalu, AirAsia telah membuka rute penerbangan langsung (direct flight) dari Jakarta ke Lombok, Semarang, dan Sorong, serta dari Bali ke Lombok dan Labuan Bajo. Lalu dari Lombok ke Yogyakarta Kulon Progo dan Perth, Australia, serta dari Surabaya ke Kertajati, Majalengka.