Bulan Depan AirAsia Kembali Buka Rute Penerbangan dari Jakarta ke Belitung & Sorong

Jakarta akan kembali mengoperasikan sejumlah rute yang sebelumnya sempat berhenti beroperasi sementara karena terdampak pandemi corona (Covid-19). Adapun beberapa rute yang akan kembali beroperasi mulai awal bulan Desember 2020 mendatang antara lain, Belitung-Jakarta, -Jakarta, dan Solo-Bali.

AirAsia kembali buka rute penerbangan dari Jakarta ke Belitung & Sorong bulan depan – destinasian.co.id

Menurut Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, pengoperasian kembali sejumlah rute yang sebelumnya sempat ditutup itu untuk memenuhi permintaan masyarakat. “Masyarakat menginginkan layanan kami kembali hadir untuk menunjang kebutuhan perjalanan udara baik untuk kunjungan keluarga maupun bisnis,” kata Vera, Sabtu (28/11), seperti dilansir Tempo.

Pada rute-rute tersebut, Air Asia berkomitmen untuk menyediakan dengan harga terjangkau dan sudah termasuk (free baggage) 15 kg. Pihak AirAsia juga akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah dan melakukan inovasi untuk memastikan perjalanan udara menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga.

AirAsia pun telah merilis penerbangan terbaru untuk bulan Desember 2020 depan, yakni rute Jakarta – Medan PP 21x seminggu setiap hari, Jakarta – Lombok PP 14x seminggu setiap hari, Surabaya – Lombok  PP 4x seminggu, Jakarta – Surabaya PP 28x seminggu setiap hari, Jakarta – Sorong PP 2x seminggu, Jakarta – Belitung PP 4x seminggu, Jakarta – Bali PP 55x seminggu.

Kemudian rute Jakarta – Yogyakarta PP 18x seminggu, Surabaya – Bali PP 7x seminggu, Bali – Yogyakarta PP 4x seminggu, Bali – Solo PP 6x seminggu, Bali – Bandung PP 5x seminggu, Medan – Yogyakarta PP 4x seminggu, Jakarta – Padang PP 10x seminggu, Jakarta – Palembang PP 11x seminggu, Jakarta – Pekanbaru PP 10x seminggu, Jakarta – Pontianak PP 14x seminggu. “Dengan adanya informasi jadwal yang diperbarui secara berkala ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman,” imbuh Vera.

Para pelanggan dapat mengakses laman resmi AirAsia Indonesia untuk mengetahui jadwal penerbangan terbaru yang masih tersedia. Pelanggan bisa melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Selain itu, disediakan pula layanan rapid test dengan biaya terjangkau, Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan AirAsia.