1 Oktober 2019, AirAsia Buka Rute Jakarta-Belitung PP

JAKARTA – Senin (19/8) kemarin, meluncurkan dua baru dengan tujuan Belitung via Tanjung Pandan, sebuah kepulauan surga di luar pantai timur Sumatera. pertama adalah Jakarta-Belitung PP yang akan beroperasi pada tanggal 1 Oktober 2019 mendatang, dan yang kedua adalah Kuala Lumpur-Belitung yang akan terbang pada 2 Oktober 2019.

Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia - www.beritasatu.com

Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia – www.beritasatu.com

Menurut rencana, rute Jakarta-Belitung PP nantinya akan dilayani maskapai AirAsia tujuh kali dalam seminggu. Sementara, frekuensi rute Kuala Lumpur-Belitung PP adalah empat kali dalam sepekan. Kedua rute tersebut aka dioperasikan AirAsia Indonesia menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

“Ekspansi terbaru AirAsia ini merupakan wujud langkah strategis AirAsia dalam mendukung Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan Tanah Air,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan. “Luasnya jaringan rute AirAsia secara grup memungkinkan pelanggan kami dari berbagai destinasi untuk melanjutkan penerbangan ke Negeri Laskar Pelangi yang potensi wisatanya sungguh luar biasa.”

Kepala Pemasaran Regional AirAsia, Amanda Woo, menambahkan bahwa Indonesia memiliki lebih banyak tawaran (wisata), tidak hanya Bali dan Lombok. Menurutnya, Belitung adalah tempat yang indah dan menakjubkan dengan potensi pariwisata yang belum dieksplorasi dan perusahaan berharap dengan ini, semakin banyak orang akan dapat mengeksplorasi permata tersembunyi tersebut.

Untuk merayakan pembukaan rute terbaru ini, AirAsia menawarkan harga penerbangan Jakarta ke Belitung mulai dari Rp294.000, serta penerbangan Belitung ke Kuala Lumpur mulai dari Rp299.000. ini hanya berlaku untuk pembelian melalui situs airasia.com atau aplikasi AirAsia mulai 19 hingga 25 Agustus 2019 untuk periode penerbangan Belitung-Jakarta 1 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020. Sementara, penerbangan Belitung-Kuala Lumpur untuk 2 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020.

Belitung sendiri dikenali sebagai pulau yang indah dengan pantai berpasir putih, dengan Pulau Batu Burung Garuda, Pulau Leebong, dan Pulau Batu Berlayar sebagai yang paling terkenal. Wisatawan juga dapat mengeksplorasi pengalaman taman geo yang unik di lokasi tarikan alam alami seperti Gua Kelayang, Lombong Terbuka Kelapa Kampit, atau Air Terjun Gurok Beraye.