AirAsia Buka Rute Baru Desember 2020, Terbang dari Jakarta

AirAsia berencana membuka lima rute mulai bulan Desember 2020 mendatang. Empat di antara lima rute tersebut menghubungkan Jakarta dengan kota-kota seperti Padang (10 kali seminggu), Pekanbaru (10 kali seminggu), Palembang (11 kali seminggu), dan Pontianak (14 kali seminggu). Sementara, satu rute lainnya adalah relasi Bandung-Denpasar (Bali) yang beroperasi tiga kali seminggu.

Maskapai AirAsia – www.liputan6.com

“Pembukaan lima rute bari ini merupakan jawaban atas masukan-masukan positif dari masyarakat yang menginginkan kami hadir di daerahnya,” tutur Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, dilansir dari Kompas. “AirAsia berkomitmen untuk menghadirkan penawaran hemat dan melakukan promosi yang menarik. Tujuannya adalah mendukung pengembangan pariwisata Tanah Air.”

Dalam rangka memeriahkan momentum peluncuran lima rute baru tersebut, AirAsia menawarkan harga spesial. Masyarakat bisa membeli dengan harga mulai Rp282 ribu untuk rute Jakarta-Palembang, Rp428 ribu untuk rute Jakarta-Pontianak, Rp471 ribu untuk rute Jakarta-Pekanbaru, Rp489 ribu untuk rute Jakarta-Padang, dan Rp745 ribu untuk rute Bandung-Bali. Harga tersebut bebas pajak bandara hingga 31 Desember 2020 di 13 bandara yang sudah ditentukan, juga sudah termasuk gratis 15 kg per .

Sebelumnya, AirAsia Indonesia meluncurkan AirAsia Unlimited Pass atau tiket pesawat domestik tak terbatas seharga Rp1,5 juta yang berlaku selama 6 bulan untuk periode pembelian sejak tanggal 9 sampai 15 November 2020. Penawaran ini dihadirkan untuk meningkatkan minat dan animo masyarakat dalam bepergian menggunakan angkutan udara.

“Unlimited pass tersebut berlaku untuk periode penukaran 9 November 2020 sampai 16 Mei 2021 dan periode penerbangan mulai 23 November 2020 hingga 31 Mei 2021,” jelas Senior Marketing Manager AirAsia Indonesia, Priska Lampangateia. “Jadi, dengan menggunakan unlimited pass ini, konsumen bisa terbang sepuasnya keliling Indonesia dalam kurun waktu 6 bulan ke depan.”

Lebih lanjut, Priska menerangkan bahwa tiket penerbangan AirAsia yang dibeli dengan AirAsia Unlimited Pass sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 kg per penerbangan domestik. Pelanggan hanya perlu membayar pajak bandara (gratis di 13 bandara hingga 31 Desember 2020), Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), produk tambahan seperti tambah bagasi, pilih kursi dan makanan pra-pesan, atau biaya lainnya.