Air Asia Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Medan

Jakarta – Maskapai kembali memperluas jangkauan penerbangannya. Usai membuka rute Jakarta-Manila, kini AirAsia membuka 3 rute terbaru, antara lain Medan-Singapura, Padang-Singapura, dan Jakarta-Medan. Rute baru tersebut akan dilayani Airbus A320 berkapasitas 180 tempat duduk (seat). untuk ketiga rute tersebut sudah dapat dipesan mulai 7 November 2017 lalu.

Pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia - kompas.com

Pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia – kompas.com

“Pembukaan rute ke Padang dan Medan yang potensi pariwisatanya sungguh luar biasa ini menunjukkan, bahwa pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali saja. Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke kedua ibu kota provinsi di Sumatera ini, dipadu dengan hemat kami, dapat mendorong warga negeri singa untuk berkunjung ke Padang dan Medan,” jelas CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendi Kurniawan, seperti dilansir Kumparan.

“Hal tersebut merupakan bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah dan membuat potensi lebih merata di sepanjang khatulistiwa, sehingga pilihan destinasi bagi pun semakin banyak. Dengan demikian, target kunjungan 17 mancanegara ke tanah air untuk tahun ini dapat tercapai,” imbuh Dendi.

Adapun penerbangan dari Singapura ke Medan dan Padang dilayani tiap hari, pesawat berangkat dari Bandara Kualanamu ke Singapura pada jam 05.50 dan dijadwalkan mendarat pada pukul 08.15. Sedangkan dari Singapura ke Kualanamu berangkat jam 12.35 dan tiba jam 13.00. Kemudian penerbangan dari Padang ke Singapura diberangkatkan jam 09.40 dan mendarat 11.55, sebaliknya dari Singapura berangkat jam 08.55 dan tiba di Padang pukul 09.15.

Pihak Air Asia menerapkan tarif mulai harga Rp 479 ribu untuk rute Medan-Singapura dan Rp 599 ribu rute Padang-Singapura. Sementara itu rute dari Jakarta ke Medan yang dibuka pada (9/2) lalu juga memberlakukan tarif sebesar Rp 659 ribu.

“Kami juga kembali membuka rute Jakarta – Medan menanggapi tingginya permintaan guna mendukung aktivitas ekonomi antara Ibukota Jakarta dengan Medan yang merupakan kota metropolitan terbesar Indonesia yang berada di luar pulau Jawa ini,” bebernya. Tarif tiket pesawat promo tersebut berlaku hingga 11 November 2017 untuk periode perjalanan 9 Februari – 21 November 2018.