Air Asia Buka Rute Jakarta-Johor Bahru via Bandara Soekarno Hatta

air_asia

– Maskapai membuka kembali () dari Jakarta ke Johor Bahru pada Selasa (10/1) lalu. Rute ini diresmikan lewat penerbangan perdana Air Asia bernomor AK 1113 yang berangkat dari Bandara Internasional Jakarta, Tangerang pukul 20.50 WIB dan tiba di Johor Bahru jam 23.40 waktu setempat.

Menurut Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, pihak Air Asia terus berupaya untuk mengembangkan rute-rute baru yang menarik untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung ke Indonesia. Di samping itu, Air Asia juga ingin menghubungkan masyarakat Indonesia ke sejumlah negara yang ada di dunia.

“Sepanjang tahun 2016, Air Asia telah menerbangkan sekitar 4 juta penumpang internasional ke Indonesia dan kami harap dengan penambahan rute baru ini kami dapat mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung dari ke Indonesia dan juga sebaliknya,” ungkap Iwan, Rabu (11/1).

Dengan dibukanya kembali rute ke Johor Bahru ini, para penumpang yang berangkat dari Jakarta dapat terhubung dengan jaringan penerbangan Air Asia Group ke tempat tujuan yang lain seperti Guangzhou di Tiongkok dan Ho Chi Minh di Vietnam. “Dengan demikian, hal ini memberikan lebih banyak lagi pilihan bagi wisatawan Indonesia,” tutur Iwan.

Air Asia juga memberi harga untuk rute Jakarta-Johor Bahru dengan harga mulai dari Rp 409.000 yang tersedia sampai tanggal 15 Januari 2017 mendatang dengan periode keberangkatan mulai dari 11 Januari – 30 April 2017.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan jika tiket rute Jakarta-Johor Bahru ini dapat dibeli lewat situs airasia.com, aplikasi mobile AirAsia di ponsel iPhone atau Android, call center nasional Air Asia di 0804 333 333 atau (021) 29270999, kantor penjualan Air Asia, dan juga biro perjalanan lainnya.

Johor Bahru sendiri merupakan Ibu Kota Johor di Malaysia Selatan dengan sejumlah destinasi wisata yang menarik, seperti Legoland Resort Malaysia, Hello Kitty Town, Danga Bay, dan pusat perbelanjaan Johor Premium Outlet.