Agustus 2017, AirAsia Buka Direct Flight Jakarta-Macau

berencana membuka langsung dari Jakarta ke Macau pada tanggal 7 Agustus 2017 mendatang. Pembukaan rute baru ini dilakukan guna memfasilitasi jumlah kunjungan wisatawan asal China ke Indonesia yang terus bertambah, sekaligus menjadi langsung pertama AirAsia dari Indonesia ke Negeri Tirai Bambu.

AirAsia Buka Direct Flight Jakarta-Macau - www.hadiah.me

AirAsia Buka Jakarta-Macau – www.hadiah.me

Nantinya, penerbangan dari Jakarta ke Macau ini akan diawali dengan jadwal penerbangan tiga kali seminggu. Kemudian, frekuensi penerbangan akan meningkat menjadi empat kali dalam seminggu pada bulan September 2017. Adapun pesawat yang digunakan untuk mengoperasikan rute ini adalah jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi penumpang.

“Pembukaan rute langsung Jakarta-Macau ini untuk memfasilitasi kunjungan turis asal China ke Indonesia yang jumlahnya terus meningkat,” jelas CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan. “Dibukanya rute ini juga menegaskan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam mendorong industri pariwisata di Tanah Air.”

Beberapa penawaran menarik akan diberikan AirAsia terkait pembukaan rute baru ini, salah satunya pemberian dengan harga mulai Rp888 ribu dengan pemesanan sampai tanggal 8 Mei 2017. Periode perjalanan sendiri bakal berlangsung antara tanggal 7 Agustus 2017 dan 5 Juni 2018.

Selain pembukaan rute baru Jakarta-Macau, AirAsia juga berencana membuka penerbangan dengan rute Denpasar-Mumbai (India) yang bakal disediakan AirAsia X Indonesia. Penerbangan AirAsia X dari Denpasar menuju Mumbai akan dimulai pada tanggal 19 Mei mendatang dengan frekuensi perjalanan tujuh kali seminggu. Penerbangan ini akan menggunakan Airbus A300-300 berkapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed, dan akan transit di Kuala Lumpur selama 65 menit.

Layaknya rute Jakarta-Mumbai, AirAsia juga menyediakan penawaran menarik untuk penerbangan Denpasar-Mumbai, yaitu kursi gratis yang dapat dipesan melalui airasia.com, aplikasi mobile AirAsia, dan agen resmi. Untuk mendapatkan kesempatan tersebut, calon penumpang harus memesan sampai tanggal 8 Mei 2017 dan perjalanan dilakukan pada 19-31 Mei 2017.