Ada Perbaikan, Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Mulai hari Selasa (6/11) malam kemarin, akses jalan Perimeter Selatan ditutup. Penutupan akses jalan tersebut dilakukan dalam rangka adanya pekerjaan peningkatan fasilitas jalan. Akan tetapi masyarakat yang biasa menggunakan jalan Perimeter Selatan Soetta ini tak perlu khawatir lantaran penutupan jalan hanya bersifat sementara hingga pekerjaan selesai.

Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta - tangerangonline.id

Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta – tangerangonline.id

“Penutupan jalan Perimeter Selatan mulai dilakukan malam ini pukul 22.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang, Selasa (6/11) malam, seperti dilansir Tangerangonline.

Lebih lanjut Febri mengimbau para pengendara yang hendak menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Kota Tangerang atau sebaliknya untuk melewati Jalan Husein Sastranegara, Rawa Bokor, Kota Tangerang. “Mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, kami mengimbau pengendara yang dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta menghindari Jalan Halim Perdana Kusuma, Jurumudi,” papar Febri.

Sebagai , Jalan Perimeter Selatan adalah akses dari dan ke Bandara Soetta melalui Jalan Halim Perdana Kusuma, Jurumudi, Kota Tangerang. Akan tetapi penutupan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta pada waktu tertentu ini akan diberlakukan sampai beberapa hari ke depan. “Setelah pekerjaan tersebut selesai, akan kembali dibuka seperti semula, yakni 24 jam,” tutur Febri.

Sejak Jalan M1 Bandara Soetta ditutup pada Oktober 2014 lalu, akses menuju Bandara Soetta dari Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, Kota Tangerang dialihkan melalui Jalan Perimeter Selatan. Jalan Perimeter Selatan sendiri pada dasarnya adalah jalan inspeksi petugas yang kemudian difungsikan menjadi jalan umum.

Namun sayang, ketika mulai dibuka untuk umum, lalu lintas (laka lantas) di Jalan Perimeter Selatan cukup tinggi dan mayoritas kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor. Oleh sebab itu pihak pengelola Bandara Soetta, yaitu PT Angkasa Pura (AP) II menerapkan aturan jalan 1 arah pada Perimeter Selatan sejak Maret 2016.

Namun kemudian Jalan Perimeter Selatan dan Perimeter Utara kembali diubah jadi 2 arah demi mengurai kemacetan lalu lintas di Bandara Soetta. Sejak insiden longsornya dinding penahan Underpass di Jalan Perimeter Selatan, akses jalan tersebut pun mengalami perbaikan dan ditutup untuk umum.