Ada Mobil Box Terguling di Tol, Lalu Lintas Arah Bandara Soetta Macet

Jakarta – Sebuah mobil box terguling di Tol KM 25+800 arah Pluit. Akibatnya, terjadi kemacetan sepanjang 2 km di kawasan Tol Soetta.

Lalu Lintas Arah Bandara Soekarno-Hatta - m.tempo.co

Lalu Lintas Arah Bandara Soekarno-Hatta – m.tempo.co

tersebut dilaporkan berlangsung pada pukul 09.30 WIB, Sabtu (18/2). Barang muatan yang diangkut mobil box tersebut berhamburan ke jalan di cepat. “Benar, untuk saat ini petugas sedang melakukan evakuasi kendaraan tersebut,” kata Winda, petugas piket Jasa Marga.

Hingga kini petugas sedang melakukan evakuasi mobil box yang terguling tersebut dan arus lalu lintas di lokasi masih macet. “Untuk kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak dari KM 27 atau 2 kilometer menjelang lokasi. Untuk arah sebaliknya padat dari Cawang, Pancoran,” papar Winda.

Selain itu, Polresta Bandara Soekarno-Hatta juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir karena curah hujan yang tinggi di kawasan Jabodetabek akhir-akhir ini. “Kendati jarang terjadi banjir, kita perlu mengantisipasi. Mengingat kawasan Bandara Soekarno-Hatta tidak jauh dari Sungai Cisadane, yang ketinggian airnya semakin meningkat,” ungkap Kombes Pol Ulung di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (17/2).

Ulung mengungkapkan jika ia sudah menyiagakan beberapa personel tanggap banjir untuk membantu korban jika terjadi bencana banjir. “Kita telah siapkan personel berikut peralatan penanganan seperti perahu karet, pelampung dan peralatan pendukung lainnya untuk bantuan apabila terjadi banjir,” ungkapnya.

“Kami minta kepada masyarakat agar mengamankan benda atau dokumen penting milik masing-masing dan mewaspadai bahaya kebakaran serta tetap ikut menjaga situasi kamtibmas,” imbuh Ulung.

Selain menyiagakan personel khusus, Polresta Bandara Soetta juga berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura II dan sejumlah instansi terkait yang berada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dengan sekitarnya.