Ada Duta Larangan Merokok di Bandara Soekarno Hatta

Tangerang Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta terus mengalami perbaikan baik dari segi maupun pelayanan. Belum lama ini terlihat beberapa perempuan cantik yang sibuk berkeliling di sekitar area Soetta. Mereka tampil rapi dan dilengkapi berbagai atribut.

Rupanya para wanita itu adalah duta larangan merokok yang ditugaskan untuk membersihkan puntung yang tercecer di Terminal 3 dan mengingatkan para agar tidak merokok sembarangan.

Duta Larangan Merokok

Duta Larangan Merokok

“Para perempuan itu merupakan Duta Larangan Merokok di Bandara Soetta. Mereka bertugas untuk melarang para yang merokok di sembarang tempat,” kata Humas , Dewandono Prasetyo Nugroho, Kamis (22/9).

Duta Larangan Merokok tersebut beranggotakan 12 orang. Mereka dibagi dalam 2 shift. “Saat ini hanya bertugas di Terminal 3 saja, kerjanya ada yang dari pagi sampai sore, dan sore hingga pagi lagi,” tuturnya.

PT Angkasa Pura (AP) II sendiri telah menyediakan area khusus merokok bagi para perokok. Oleh sebab itu duta-duta yang ada ditugaskan untuk mengingatkan dan mengarahkan para perokok untuk menggunakan ruangan khusus merokok tersebut. “Kan sementara ini banyak yang merokok di tempat yang sembarangan,” imbuhnya.

Soal pemilihan gadis-gadis cantik tersebut, Dewandono menjelaskan jika mereka dipilih oleh tim kepegawaian AP II. Di samping itu ia berpendapat bahwa kriteria cantik sangat relatif dan tergantung dari orang yang melihat.

“Ada timnya untuk memilih Duta Larangan Merokok ini. Kalau dibilang cantik ya itu tergantung dari yang melihat. Bisa saja menurut saya cantik tapi menurut mas kan tidak. Maka itu cantik relatif,” ungkapnya.

“Wanita-wanita ini bertugas dengan penuh senyum untuk membujuk para penumpang yang merokok di sembarang tempat,” imbuh Dewandono.