9 April 2018 Malaysia Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – Sejumlah mulai memindahkan kegiatan operasionalnya ke , Tangerang, Banten, tak terkecuali dengan Malaysia Airlines. Maskapai asal Negeri Jiran tersebut akan berpindah ke Terminal 3 Bandara Soetta mulai hari Senin, 9 April 2018 mendatang.

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan - tangerangonline.id

Senior General Manager (SGM) Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, M. Suriawan Wakan – tangerangonline.id

Menurut Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan, pihak PT Angkasa Pura (AP) II telah mempersiapkan sejumlah fasilitas untuk mendukung kelancaran perpindahan operasional maskapai dan untuk menawarkan kenyamanan yang lebih baik pada para penumpang.

Oleh sebab itu Wakan juga mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan lagi informasi pada tiket penerbangan seperti nomor gate dan terminal keberangkatan. “Calon penumpang diharapkan untuk memperhatikan gate dan terminal keberangkatan pada tiket dan mengamati signage serta videotron. Jangan sampai salah masuk terminal, karena mulai Senin, 9 April 2018 nanti, maskapai tersebut telah menjalankan operasionalnya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Wakan, Selasa (27/3) seperti dilansir Kumparan.

Lebih lanjut Wakan mengungkapkan jika Terminal 3 Bandara Soetta diproyeksikan menjadi bandara transit terbesar di Asia Tenggara. Dengan beroperasinya Malaysia Airlines di Terminal 3 diharapkan bisa meningkatkan daya saing dan branding airlines dalam industri penerbangan.

PT Angkasa Pura (AP) II sendiri diketahui telah banyak membenahi fasilitas dan pelayanannya dengan mulai menerapkan teknologi digital di sejumlah aspek, khususnya di Terminal 3. Wujud penerapan teknologi digital tersebut dimulai dari berbagai sistem elektronik berbasis online seperti e-parking, crowd management system, free wifi, self check-in (on progress), digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system, serta e-survey toilet.

“Era digital menuntut banyak pihak untuk segera tanggap dengan segala perubahan yang terjadi. PT Angkasa Pura II mampu bertransformasi, kami kini berharap para pengguna jasa dapat menikmati adanya peningkatan fasilitas di Terminal 3,” pungkas Wakan.

Sejauh ini sudah ada beberapa maskapai yang dipindahkan secara bertahap ke Terminal 3, antara lain Garuda Indonesia (internasional, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xiamen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, AirAsia International, Tiger Scoot Airlines, dan Citilink (internasional Jakarta-Penang). Dalam waktu dekat beberapa maskapai seperti China Eastern Airlines, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Thai Airways, Air China, Turkish Airlines, dan Srilanka Airlines juga akan dipindahkan ke Terminal 3 mulai bulan Mei 2018.