4 Maret 2019 Penerbangan Etihad Airways Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta – Operasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways akan segera pindah dari Terminal 2 ke , Tangerang, Banten mulai Senin, 4 Maret 2019 mendatang. Kelak para Etihad Airways bisa melakukan check in di counter island D7 hingga D13, Bandara Soetta.

Etihad Airways - www.birminghammail.co.uk

Etihad Airways – www.birminghammail.co.uk

Pemindahan operasional penerbangan ini adalah langkah PT Angkasa Pura (AP) II selaku pihak pengelola Bandara Soetta untuk terus memaksimalkan Terminal 3. Seperti diketahui, saat ini sebagian besar penerbangan internasional telah dipindahkan ke Terminal 3.

Menurut Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Febri Toga Simatupang, industri penerbangan yang terus berkembang di Indonesia, terutama di Bandara Soetta telah membuat maskapai mancanegara pun terus berevolusi untuk mengikut perkembangan pasar. “Begitu pun dengan maskapai Etihad Airways,” jelas Febri di Tangerang, Senin (25/2), seperti dilansir Antara.

Pada masa peralihan operasional ini, PT AP II telah menyiapkan penyambutan dan akan ikut serta membantu mengarahkan para penumpang. Pihak AP II juga mengimbau para penumpang untuk selalu memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket. “Berbagai persiapan telah dilakukan untuk perpindahan operasional maskapai Etihad Airways ini. Telah banyak kami melakukan perbaikan pelayanan, service kami harus menjawab kebutuhan setiap pengguna jasa,” ucap Febri.

Pihak AP II juga mengingatkan penumpang supaya tiba di bandara 2 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan. Fasilitas yang tersedia di Terminal 3 Bandara Soetta disebut-sebut sudah berkelas dunia, misalnya saja disediakan mesin penanganan bagasi otomatis atau baggage handling system (BHS) yang mempunyai pendeteksi keamanan hingga level 5, mesin check in mandiri, digital lounge, CCTV yang dipasang di 600 titik, dan juga koneksi Wi-Fi.

Untuk urusan konektivitas dari dan menuju T3 juga telah disediakan transportasi seperti shuttle bus hingga skytrain yang siap untuk mengantarkan para pengguna jasa dari terminal ke terminal di Bandara Soetta. Guna menunjang kenyamanan penumpang, AP II pun tengah membangun hotel transit berkapasitas 150 kamar di sebelah barat Terminal 3 Internasional. Hotel transit tersebut dijadwalkan beroperasi tahun 2019 ini.