29 Oktober 2018, Citilink Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Labuan Bajo

Jakarta berbiaya hemat atau Low Cost Carrier (LCC) Citilink akan segera membuka rute penerbangan baru, Jakarta-Labuan Bajo, NTT mulai tanggal 29 Oktober 2018 mendatang. Citilink sengaja membuka rute penerbangan baru tersebut untuk mendukung sektor di Indonesia.

Maskapai Citilink akan segera membuka rute penerbangan baru, Jakarta-Labuan Bajo, NTT mulai tanggal 29 Oktober 2018 mendatang – beritatrans.com

“Kami tahu, Labuan Bajo ini merupakan pariwisata kelas dunia. Pembukaan rute baru ke Labuan Bajo ini sebagai bentuk dukungan Citilink dalam pengembangan pariwisata nasional. Kami berharap, kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas ke Labuan Bajo,” kata VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty, Sabtu (6/10), seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Ranty menjelaskan bahwa atau dari Internasional ke Labuan Bajo, NTT akan dimulai Senin (29/10) dengan keberangkatan pukul 12.00 WIB. Kemudian Citilink diperkirakan tiba di Bandara Komodo (Labuan Bajo) pada jam 15.20 WITA.

Lalu untuk rute sebaliknya dari Labuan Bajo diberangkatkan lagi pukul 15.50 WITA dan mendarat di Bandara Soetta pada jam 17.05 WIB. Penerbangan rute Jakarta-Labuan Bajo tersebut dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 yang dapat mengangkut kapasitas 180 penumpang. “Menariknya lagi, penerbangan ini bisa dinikmati wisatawan setiap harinya,” ungkap Ranty.

Karena Labuan Bajo termasuk destinasi prioritas di Tanah Air, maka Citilink berupaya untuk memberi kenyamanan perjalanan pada pelanggan setianya. “Ini merupakan komitmen kami yang terkenal dengan keramahan dalam memberikan layanan prima bagi pelanggan setianya,” beber Ranty. Terlebih menurut Ranty arus kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo juga mengalami pertumbuhan positif, sehingga rute Jakarta-Labuan Bajo diharapkan bisa memiliki value tinggi yang bisa dimaksimalkan.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sebelumnya sudah menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas selain Danau Toba, Candi Borobudur, dan Mandalika. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan jika Labuan Bajo adalah destinasi wisata yang sangat fenomenal. Menurut Arief, kawasan Labuan Bajo akan terus berkembang. “Opsi Citilink membuka rute Jakarta – Labuan Bajo sangat ideal. Ada nilai bisnis yang besar di situ,” pungkas Arief Yahya.