29 Mei 2019 Batik Air Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Penang

– Mulai tanggal 29 Mei 2019 mendatang maskapai full service akan membuka perdana langsung dari Bandara , Tangerang ke , Malaysia. Untuk penerbangan tersebut, Batik Air akan menggunakan armada pesawat Boeing 737-800NG dengan kapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 seat kelas ekonomi.

Batik Air buka penerbangan langsung Jakarta-Penang

Batik Air buka Jakarta-Penang – joss.co.id

“Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru untuk petualangan seru, yang diterbangi langsung pergi pulang (PP) satu kali setiap hari di rute internasional Jakarta dan Penang. Kedua jaringan diharapkan mampu mewujudkan impian turis milenial dan pebisnis menuju tempat menakjubkan di era kekinian (millennials traveling),” terang Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, seperti dilansir Suaramerdeka.

Para dalam pesawat tersebut nantinya akan dihibur dengan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi agar travelers dapat memanjakan dirinya selama perjalanan. Luthfie juga menuturkan bahwa pembukaan rute baru tersebut diproyeksikan dapat mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara.

“Batik Air optimistis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan asing ke Indonesia. Batik Air menilai, kehadiran rute baru semakin melengkapi mobilitas dalam bepergian,” jelas Luthfie.

“Penang menjadi destinasi baru akan menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi. Travelers asal Penang dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah. Batik Air menghadirkan koneksi perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Begitu juga sebaliknya wisatawan ataupun pebisnis dari berbagai kota di tanah air dapat singgah terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, kemudian melanjutkan penerbangan menuju Penang,” sambung Luthfie.

Batik Air dijadwalkan terbang dari Bandara dengan pesawat berkode ID-7161 pada pukul 07.00 WIB dan akan mendarat pukul 10.15 waktu setempat di Bandara Internasional Penang. Lalu, Batik Air akan terbang lagi dari Penang pada jam 11.00 waktu setempat menggunakan pesawat bernomor penerbangan ID-7160 dan dijadwalkan tiba jam 12.15 WIB di Bandara .