22 April 2019 Qatar Airways Segera Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Tangerang – Sejumlah berbondong-bondong memindahkan operasional penerbangannya ke Terminal 3 Internasional , Tangerang, Banten. Kini giliran maskapai Qatar Airways yang akan segera berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Soetta mulai tanggal 22 April 2019 mendatang.

Qatar Airways - www.qatarliving.com

Qatar Airways – www.qatarliving.com

“Pindah tempat operasi ke Terminal 3 di counter check-in ‘Island B’,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simpatupang, di Tangerang, Kamis (18/4), seperti dilansir Tempo.

Lebih lanjut Febri menjelaskan jika perpindahan operasional tersebut tak akan mempengaruhi dan sejumlah layanan lainnya. PT Angkasa Pura (AP) II pun akan menyambut para kru maskapai Qatar Airways dengan mengadakan acara seremonial pada pendaratan pertama yang berlangsung pada 22 April 2019 pukul 07.45 WIB.

Febri juga mengimbau para penumpang yang telah memesan tiket pesawat pada 22 April 2019 untuk tiba di Bandara Soetta 2 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan pesawat guna melakukan check in. “Tidak lupa kami mengingatkan agar memperhatikan lokasi Terminal yang tertera pada tiket dan petunjuk lain, baik berupa email dari maskapai, maupun videotron yang dipasang oleh PT Angkasa Pura II,” ujar Febri.

Ia pun meyakini jika Terminal 3 akan menjadi salah satu energi baru untuk tumbuh kembangnya bisnis maskapai internasional termasuk Qatar Airways. Pindahnya operasional Qatar Airways bersama penerbangan internasional lain ke Terminal 3 merupakan bagian dari langkah PT AP II dalam rangka meningkatkan pelayanan. “Manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga akan melengkapi layanan berupa terminal berbiaya rendah atau low cost carrier Terminal (LCCT) di Terminal 2,” papar Febri.

Sampai hari Kamis, 18 April 2019, sudah ada sejumlah maskapai internasional yang beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta, antara lain Asiana Airlines, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Xiamen Air, Korean Air, China Airlines, China Southern Airlines. Kemudian ada juga maskapai Fly Scoot Tiger Air, Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas, Air China, Japan Airlines, Ethiopian Air, Shenzhen Airlines, Singapore Airlines, Royal Brunei, EVA Air, Emirates, Turkish Airlines, Srilankan Airlines, Etihad Airways, Philippine Airlines, dan China Eastern.