17 Juli 2017, Korean Air Juga Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang – Setelah Saudi Arabian Airlines dan Vietnam Air, sejumlah lain yang tergabung dalam anggota Skyteam mulai berbondong-bondong pindah ke . Kini giliran maskapai asal Korea Selatan, yang memindahkan operasional penerbangannya di Terminal 3 Bandara Soetta mulai tanggal 17 Juli 2017.

17 Juli 2017, Korean Airlines beroperasi di Terminal 3 Ultimate - www.merdeka.com

17 Juli 2017, Korean Airlines beroperasi di Terminal 3 Ultimate – www.merdeka.com

Korean Air nantinya juga akan melayani yang sama seperti di Terminal 2, yakni Jakarta-Seoul. internasional Jakarta-Seoul ini akan dilayani di check in counter B 15 hingga B 21.

Menurut Fahroji, Senior General Manager Bandara Soetta, PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta sudah menyiapkan segala pendukung yang dibutuhkan untuk proses perpindahan operasional sejumlah maskapai anggota Skyteam di Terminal 3 Soetta. “Prinsipnya, semua yang ada di Terminal 3 sudah siap digunakan, baik di sisi airside atau pun landside,” jelas Fahroji seperti dilansir Metrotvnews.

Terminal 3 Soetta kini sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang canggih dan modern seperti baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS), Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS), dan dukungan aplikasi smartphone yang bisa memudahkan para atau pengunjung bandara untuk mencari lokasi parkir, memesan tempat parkir inap, melakukan reservasi taksi, melihat jadwal penerbangan, dan masih banyak lagi.

Fahroji menambahkan jika Terminal 3 juga kini memiliki 64 konter , masing-masing 32 konter di bagian keberangkatan maupun kedatangan. Kemudian terdapat 32 autogate yang masing-masing sebanyak 15 autogate di keberangkatan dan 17 autogate di bagian kedatangan.

“Kami bersinergi dengan pihak CIQ (Custom, Immigration, and Quarantine) untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa,” paparnya. Terminal 3 Soetta pun mempunyai 12 unit x-ray dan 2 unit body scanner yang kelak akan ditambah menjadi 6 unit body scanner demi mendukung keamanan dan keselamatan penerbangan.

Tahun ini pihak PT Angkasa Pura (AP) II juga berencana mengoperasikan Automated People Mover System (APMS) yang dapat memudahkan mobilitas para penumpang di dalam Bandara Soetta. “Pelayanan di Terminal 3 dipastikan akan lebih baik, sehingga akan memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa bandara,” tandasnya.