15 Mei 2018 KLM Royal Dutch Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta – Mulai tanggal 15 Mei 2018 mendatang KLM Royal Dutch Airlines akan mulai memindahkan kegiatan operasional dari ke Internasional , Tangerang, Banten.

Maskapai penerbangan KLM Royal Dutch Airlines akan memindahkan kegiatan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta mulai 15 Mei 2018. - tribunnews.com

Maskapai penerbangan KLM Royal Dutch Airlines akan memindahkan kegiatan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta mulai 15 Mei 2018. – tribunnews.com

Country Manager KLM untuk Indonesia, Wouter Alders mengungkapkan bahwa perpindahan operasional ini dalam rangka meningkatkan terhadap para pelanggan KLM yang hendak melakukan perjalanan dari Jakarta ke Amsterdam dan Kuala Lumpur.

“KLM telah menantikan relokasi ke Terminal 3 demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan personal. Kami yakin terminal baru yang luas ini akan menawarkan pengalaman yang lebih baik dan selain itu juga menyediakan bagi para KLM koneksi penerbangan yang lebih mudah di Indonesia,” ujar Alders, seperti dilansir Kompas.

Para penumpang KLM yang melakukan perjalanan mulai tanggal 15 Mei 2018 bisa melakukan check-in di counter C1-7 Terminal 3 serta menikmati sejumlah fasilitas baru dengan proses check-in yang diklaim lebih nyaman, imigrasi gerbang otomatis (auto-gate), dan pengecekan keamanan menggunakan alat pemindai tubuh (body scanner).

Di Terminal 3 Bandara menyediakan fasilitas wifi gratis, papan informasi digital, dan sistem pencarian e-kiosks. Selain itu, penumpang kelas bisnis dan anggota Flying Blue bisa menikmati fasilitas Garuda Executive Lounge di Terminal 3.

Perpindahan operasional sejumlah maskapai ke Terminal 3 Bandara Soetta ini termasuk upaya PT Angkasa Pura (AP) II untuk meningkatkan bagi maskapai penerbangan dan juga para pengguna jasa. “Kami memahami pentingnya membantu maskapai untuk memberikan yang terbaik. Oleh karena itu, (Persero) akan sepenuhnya mendukung relokasi KLM Royal Dutch Airlines pada 15 Mei 2018,” ungkap Senior Manager of Branch Communications And Legal Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, Jumat (11/5).

“Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar,” sambung Erwin. KLM melayani penerbangan langsung setiap hari antara Jakarta dan Bandara Schiphol Amsterdam dengan transit atau pemberhentian di Kuala Lumpur dan penerbangan setiap hari antara Denpasar dan Bandara Schiphol Amsterdam dengan pemberhentian di Singapura.