13.000 Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta Selama Asian Games 2018

Tangerang (AP) II mencatat terjadinya kenaikan di , Tangerang dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang selama perhelatan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Asian Games 2018 diselenggarakan di 2 kota, yakni di Jakarta dan Palembang.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II - www.merdeka.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II – www.merdeka.com

Selama Asian Games 2018, terjadi lonjakan penumpang sebanyak 13.000 orang di Bandara Soetta, sedangkan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II terjadi kenaikan sebanyak 5.000 penumpang. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin setelah menutup Posko Utama Asian Games 2018 di Bandara Soetta.

“Persis satu bulan penuh. Kita telah dapat menyelenggarakan Asian Games dengan baik. Bahwa bandara pintu gerbang para official dan atlet. Kami telah mencatat terdapat sekitar 13 ribu masuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan lima ribu ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Ada pelonjakan,” jelas Awaluddin di Gedung 601 Bandara Soetta, Senin (11/9), seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Awaluddin menjelaskan bahwa Posko Asian Games tersebut sudah beroperasi sejak tanggal 7 Agustus sampai 7 September 2018. Sementara itu, kenaikan penumpang hingga 13.000 orang di Bandara Soetta menurut Awaluddin tak terlalu terlihat lantaran jumlah penumpang di Bandara Soetta sendiri setiap hari sudah mendekati angka 210.000 pergerakan.

“Penumpang sebanyak 13 ribu tersebut sebarannya terlihat di spot-spot tertentu dan waktu tertentu,” papar Awaluddin. Lonjakan penumpang selama Asian Games 2018 rupanya berlangsung di sejumlah destinasi wisata, terutama para atlet dan ofisial asal China yang menyewa pesawat untuk bepergian ke lokasi wisata populer seperti Yogyakarta, Silangit, Denpasar, dan Danau Toba.

“Kesuksesan ini atas kerja sama kita semua. Kami mengucapkan terima kasih bukan hanya kepada internal PT Angkasa Pura II, tetapi seluruh komponen yang terlibat di dalamnya,” tandas Awaluddin.