1 September 2019, AirAsia Terbang Jakarta-Sorong & Jakarta-Semarang

Langkah untuk menyeriusi tampaknya tidak main-main. Setelah berencana untuk membuka rute Jakarta-Lombok pada tanggal 1 Agustus 2019 mendatang, maskapai tersebut dikabarkan juga akan mengoperasikan rute Jakarta- dan Jakarta- mulai tanggal 1 September 2019.

AirAsia Terbang Jakarta-Sorong & Jakarta-Semarang

AirAsia Terbang Jakarta-Sorong & Jakarta-Semarang – detik.com

“Rute penerbangan baru Jakarta-Sorong dan Jakarta-Semarang akan beroperasi mulai 1 September 2019,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan. “Komitmen untuk terus menawarkan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas telah kami wujudkan. Semoga layanan kami mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga bisa berkontribusi lebih dalam mendorong perekonomian, khususnya di kawasan .”

Menurut Dendy, Sorong merupakan kota terbesar di Provinsi Papua Barat yang berjuluk Kota Minyak dan pintu gerbang menuju surga kecil di ujung timur Indonesia, yaitu Raja Ampat. Sementara itu, penerbangan langsung dari Jakarta ke Semarang akan memberikan pelanggan pilihan untuk berwisata di ibukota Jawa Tengah, destinasi multikultural Nusantara yang juga terkenal akan wisata kulinernya.

Ketiga rute penerbangan tersebut, akan dilayani AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menggunakan tipe Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Tiket penerbangan rute Jakarta-Sorong ditawarkan mulai Rp2.700.000 per kursi, harga untuk rute Jakarta-Semarang mulai Rp341.000 per kursi, sedangkan banderol rute Jakarta-Lombok mulai Rp634.000 per kursi.

Penerbangan Jakarta-Sorong dengan nomor penerbangan QZ706 terbang empat kali dalam sepekan, yakni pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pesawat berangkat dari Jakarta pukul 23.55 WIB dan tiba di Sorong pada pukul 06.10 WIT. Rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QZ707 bertolak dari Sorong pukul 00.05 WIT dan tiba di Jakarta pada pukul 06.10 WIB.

Sementara, untuk rute penerbangan Jakarta-Semarang, akan terbang setiap hari menggunakan kode penerbangan QZ700. Pesawat berangkat dari Jakarta pukul 09.00 WIB dan tiba di Semarang pukul 09.55 WIB. Rute sebaliknya dengan nomor penerbangan QZ702 lepas landas pukul 16.55 WIB dan mendarat di Jakarta pukul 18.05 WIB.