1 Juli, Fly Scoot Tiger Air Boyongan ke Terminal 2F Bandara Soetta

TANGERANG – Fly Scoot Tiger Air akan memindahkan operasional mereka dari 3 menuju 2F . Jika tidak ada aral melintang, perpindahan operasional ke terminal khusus low cost carrier (LCC) tersebut akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Fly Scoot Tiger Air - www.klia2.info

Fly Scoot Tiger Air – www.klia2.info

“Langkah pemindahan ini merupakan upaya maskapai dalam mendukung program pemerintah untuk mengintegrasikan penerbangan internasional maskapai berbiaya murah ke dalam satu terminal,” papar Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang. “PT Angkasa Pura II siap membantu perpindahan operasional Fly Scoot Tiger Air ke Terminal 2F.”

Saat ini, Febri melanjutkan, sudah ada delapan maskapai LCC yang beroperasi di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Cebu Pacific, Thai Lion Air, Lion Air International, Batik Air, Citilink, Malindo Air, AirAsia, dan Jet Star. Perusahaan pun mengapresiasi langkah Fly Scoot Tiger Air yang telah mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dengan beragam kemudahan penerbangan.

Terminal 2F sendiri saat ini telah didesain ulang dengan menyesuaikan kebutuhan para traveler. Desain baru ini mengutamakan kepraktisan, kecepatan dan kemudahan, seperti dengan penambahan fasilitas self check-in (check-in mandiri), self baggage drop, serta pelayanan yang terfokus pada digital lain, yakni web check-in.

“Secara umum, LCC Terminal 2F dirancang untuk mewujudkan proses keberangkatan yang cepat, pengalaman perjalanan yang menyenangkan, dan pelayanan bernilai tambah yang berbeda dari biasanya,” sambung Febri. “Selama masa sosialisasi ini, diharapkan para penumpang Fly Scoot Tiger Air untuk selalu memerhatikan pengumuman yang disiarkan secara resmi oleh maskapai.”

Terminal 2F resmi beroperasi sebagai terminal penerbangan murah mulai tanggal 1 Mei 2019 lalu. Dalam satu bulan, jumlah penumpang di terminal tersebut mencapai angka 277.666 orang. Jumlah ini naik 1,53 persen dibandingkan tahun periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai angka 273.490 penumpang ketika operasional maskapai LCC masih di beberapa terminal.